Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

andromenAvatar border
TS
andromen
Perusahaan Super Besar tetapi After Sales Super Buruk [MICROSOFT]
Dear Microsoft,


Saya salahsatu staff ICT HelpDesk diperusahaan Oil & Gas yang sudah Go Public daerah Jakarta. Tentunya diperusahaan ini mengharuskan semua aplikasi berlisensi resmi atau ORIGINAL. Diantaranya AutoCad, Photoshop, dan yang tentu lebih banyak terpasang disetiap PC/Notebook yakni aplikasi dari Microsoft Windows dan Microsoft Office.

SAYANGNYA.... saya sebagai installer kadang menemukan beberapa masalah dalam instalasi aplikasi Microsoft!
Diantaranya :

1. OS Microsoft Windows 8.1 Pro, PC diperusahaan kami menggunakan Lenovo E93 yang sudah terpasang Product Key di BIOS, namun untuk mempercepat waktu digunakanlah aplikasi Acronis untuk recovery sewaktu proses instalasi. Sayangnya setelah instalasi berhasil, windows di PC tersebut dikenal bajakan. Untuk itu saya harus menghubungi Call Center Microsoft Indonesia di 021 5155151, kalau nelepon disambut dengan ramah dan cepat penyelesaiannya saya tidak menyalahkan tetapi hampir disetiap saya telepon customer servicenya jawabannya kurang profesional! dan teleponnya setiap 5menit terputus, belum saya dapatin instalasi ID yang benar taunya sudah terputus. Oiya bisakah Microsoft tolong trace staff call center bagian aktivasi microsoft windows yang mengangkat telepon kemarin Selasa, 27 October 2014 jam 11.50 WIB, dari suaranya dia pria (tidak menginfokan namanya) karena yang sudah-sudah dari suaranya saya kenal, dia melayani keluhan saya dengan sangat buruk, kuranglebih pointnya dia bicara kurang sopan seperti orang mabok dan terakhir dia bilang "ditunggu ya pak saya akan cek dulu aktivasinya" taunya saya sudah tunggu 5menit malah mati teleponnya. emoticon-Mad (S)

2. Microsoft Office 365, diperusahaan kami perlahan tapi pasti versi Ms. Office 2003, 2007 & 2010 sudah migrasi / upgrade ke Micorosft 365. Sayangnya lagi aplikasi ini bisa dibilang GAGAL. Karena hampir disetiap notebook buka file .xlsx / .xls yang ukuran cukup besar terjadi crash / hang! Jauh lebih stabil versi 2007 ataupun 2010. Tentunya saya sebagai operator IT HelpDesk sering dipusingkan dengan hal ini.

Sekadar info PC dan Notebook dikantor kami 5tahun lebih biasanya sudah diganti baru, saat ini 70% lebih memiliki spec procesor intel Core i5 dan 30% diantaranya sudah SSD.
Saya harap Microsoft sebagai perusahaan raksasa memperhatikan hal-hal seperti ini. Janganlah hanya menjual produk saja tapi TOLONG diperhatikan juga pelayanan after salesnya.
Mungkin ini salahsatu dasar banyak orang yang menggunakan aplikasi atau OS bajakan Microsoft.

Harapan saya Microsoft dapat memperbaiki pelayanan aftersalesnya salahsatunya kualitas call center 021 5155151, memberikan cara agar sewaktu recovery ataupun misal install ulang dapat teraktivasi dengan sendirinya (karena masih dalam satu harddisk, ram, motherboard yang sama). Dan harapan saya lainnya yakni Microsoft Office 365 dapat dibuat jauh lebih ringan dan stabil seperti pendahulunya.

Apabila ada salahsatu pembaca merupakan staff Microsoft saya harap dapat meneruskan surat ini kepada Microsoft.
Demikian, thanks atas perhatiannya.


--Identitas asli akan diinfokan apabila ada permintaan dari Micorosft.

0
5.3K
34
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan