Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

jimmy.k3Avatar border
TS
jimmy.k3
Ahok Geram Buruh Ngotot Minta 'Nonton Bioskop'
TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama kesal karena buruh masih saja bersikeras menuntut nilai upah minimum provinsi (UMP) Rp3,7 juta.
Kekesalan Basuki bertambah ketika buruh bersikeras memperjuangkan tuntutan komponen mereka yang bukan merupakan kebutuhan primer, seperti contohnya menonton bioskop di XXI.[Baca : Nonton Bioskop dan Parfum Masuk Komponen Upah Minimum]

"Tadi malam saya jam 9 pulang dari Balaikota, rapat UMP belum juga selesai, buruh harusnya bisa menerima ya. Tapi mereka masih ngotot saja mau nonton bioskop, ya enggak bisa dong," kata Basuki kesal, di Balai Kota, Rabu (5/11/2014).
Tiket menonton bioskop itu merupakan tuntutan buruh pengganti komponen rekreasi Tiket Monas dan Taman Mini Indonesia Indah. Nilai tuntutannya menembus Rp150 ribu.

Menurut Basuki, kini buruh semakin pintar untuk mencari celah mengubah nilai komponen hingga tuntutannya terpenuhi, yakni UMP senilai Rp3,7 juta.

Pria yang akrab disapa Ahok itu merasa kesal karena buruh tidak menerima buah dalam komponen KHL (kebutuhan hidup layak) berupa pisang dan pepaya.
Buruh menilai KHL dapat turun karena hanya mendapatkan buah berupa pepaya dan pisang.

"Mereka sudah sadar Pemprov DKI bakal ngotot memutuskan UMP tidak jauh dari nilai KHL. Nah kalau UMP sekarang hanya ditambah inflasi 10 persen, jadi kalau KHL nya Rp2,4 juta ditambah 10 persen, ya UMP-nya Rp2,7 juta. Buruh sekarang pintar, mereka lagi dorong nilai KHL itu Rp2,7 juta," kata Basuki.

Adapun survei KHL yang ditetapkan untuk bulan Oktober yakni sebesar Rp2.448.000. Besaran KHL itu akan menentukan besaran UMP DKI 2015 mendatang.

Basuki memprediksi nilai UMP DKI 2015 mengalami sedikit peningkatan dari KHL, yakni sekitar Rp2,7 juta.
http://tribunnews.com/metropolitan/2...nonton-bioskop

gaji 3,7 juta, KHLnya ajah minta macem2, sejahterahnya buruh... emoticon-Big Grin
Diubah oleh jimmy.k3 05-11-2014 10:05
0
3.3K
44
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan