rajabijaksanaAvatar border
TS
rajabijaksana
Pidato di Forum Internasional, Mau Pakai Bahasa Indonesia atau Inggris Pak Jokowi..?


Jakarta - Presiden Joko Widodo pekan depan akan menghadiri dan berpidato di 3 forum internasional yaitu KTT APEC, KTT ASEAN, dan G-20 Summit. Lalu, apakah Jokowi akan berpidato menggunakan Bahasa Inggris atau Bahasa Indonesia?

Di KTT APEC yang berlangsung di Beijing, Tiongkok, Jokowi akan menyampaikan visi ekonomi Indonesia untuk 5 tahun ke depan. Ia juga akan jadi pembicara dengan topik konektivitas dan infrastruktur. Sementara saat KTT ASEAN di Myanmar, suami Iriana ini akan disibukkan dengan 9 sesi yang padat.

Saat G-20 Summit di Brisbane, Australia, pemintaan khusus sudah disampaikan ke Presiden Jokowi. Ia diminta membagikan pengalaman suksesnya selama di Solo dan Jakarta.

Pihak Kementerian Luar Negeri belum bisa memastikan bahasa apa yang akan digunakan Jokowi saat berpidato di hadapan pemimpin-pemimpin negara lain tersebut.

"Nanti saja kita lihat bagaimana," kata Jubir Kementerian Luar Negeri, Michael Tene saat ditanya wartawan, di kantornya, Jalan Pejambon, Jakpus, Rabu (5/11/2014).

Sebagaimana diketahui, tidak semua pemimpin negara menggunakan Bahasa Inggris di forum internasional. Terkadang, mereka menggunakan bahasa asal mereka yang kemudian diterjemahkan.

Sumur


Baiknya gimana nih gan ? emoticon-Matabelo
Diubah oleh rajabijaksana 05-11-2014 08:43
0
2.6K
25
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan