mobeolAvatar border
TS
mobeol
[WARNING!] BUAT AKUN PENEBAR FITNAH DAN PROVOKASI
Jakarta - Akun twitter triomacan2000 akhirnya digulung polisi. Setelah sekian lama menghebohkan media sosial twitter, admin triomacan2000 meringkuk di sel. Sejumlah pasal dikenakan pada Raden Nuh, Edi Syahputra, dan Harry Koes, yakni pemerasan dan pencucian uang.

Tak hanya itu saja, unit Cyber Crime Polda Metro Jaya di bawah Komando AKBP Hilarius Duha juga menjerat admin triomacan2000 itu dengan UU ITE.

Selama ini disinyalir lewat akun itu Raden Nuh Cs menebar teror kepada orang-orang tertentu yang pada akhirnya bermuara pada praktik pemerasan. Pejabat Telkom salah satunya dan kemudian melakukan pelaporan.

Sebenarnya, tak hanya triomacan2000 saja yang menebar tudingan di media sosial. Tengok saja dan perhatikan seksama, banyak akun yang menyembunyikan identitasnya cuap-cuap seenaknya. Menuding sana sini tanpa pertanggungjawaban.

Kapolri Jenderal Pol Sutarman pada Senin (3/11/2014) menyebut akun abal-abal seperti itu tak gentlemen.

Bukan hanya akun-akun yang menebar tudingan dengan gaya sok tahu, sok intelijen, dan sok mendapat informasi valid yang berkicau seenaknya. Akun-akun menebar kebencian dan provokasi juga bertebaran di media sosial. Mulai dari mencaci maki agama sampai mencaci maki individu.

Kapolri Sutarman pun mewanti-wanti agar mereka yang bermain di media sosial jangan sembarang asal menjelekkan seseorang. Indonesia punya aturan hukum dan termasuk juga ke ranah media sosial.

Bagaimana menurut Anda?

[url]m.detik.com/inet/read/2014/11/04/092216/2738090/399/supaya-tak-digulung-seperti-triomacan-ini-pesan-kapolri[/url]

Semoga maksud Kapolri tidak cuma himbauan
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
2.1K
22
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan