CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / ... / Entrepreneur Corner /
[Share & Diskusi] DUNIA SEMUT RANGRANG & BUDIDAYANYA ~~~
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/529152a51f0bc3772f000007/share-amp-diskusi-dunia-semut-rangrang-amp-budidayanya

[Share & Diskusi] DUNIA SEMUT RANGRANG & BUDIDAYANYA ~~~

Tampilkan isi Thread
Halaman 140 dari 221

drones sampai 50% dr jumlah populasi

Quote:


Sering kali para peternak menganggap droones sebagai hama. Tapi bagi ane, justru drones itu keberkahan tersendiri. Justru kita bisa kimpoikan banyak caltu dg drones tsb n peluang caltu menjadi ratupun smkin tinggi.

Tapi mulai dr awal ane budidaya ampe detik ini blm prnh nemuin drones sebanyak 50% dr populasi.

Kalopun jmlh drones agan mencapai 50% dr populasi bnrnya agan shrusnya sdh memanen kroto yg nantinya bakal jd drone tsb.

Pupa yg nantix menjadi drone itu sll berwarna hitam dan bentuk pupa biasanya lbh panjang. Kl pupa berwarna orange atau kemerahan nantix bakal jd semut pekerja, dsb.
Quote:


Agan pake ratu apa Ъќ>:/ ini? Jml populasi sdh brp toples gan?
Quote:


wah, padahal ane mau beli bibit dari agan akuq, gak taunya..

klo membantu ane gak tau gimana caranya. keduanya aj ane gk kenal. lokasinya jg ane gk tau, dari inpoh tmen ane, d dket jembatan, dekat timbangan pasir ds lempeni, lumajang. da yg jualan kroto ma burung, di situ kah rumah pelaku? agan saintproject masih ingat tempat gag?

oy maaf knapa agan saintproject gag k lumajang lgi aja minta penjelasan..
Quote:


Agan saintproject terkendala waktu dan biaya gan...sby-lumajang kan lumayan jauh buat kendaraan, bensin, akomodasi...terus mungkin juga agan saintproject ada usaha / bisnis lainnya...makanya dulu sempat bilang kalo mungkin ada yang rumahnya deket mau minta tolong untuk dibantuin

itu yang ane tau sih gan..

Quote:


Lokasinya masuk gang gan tempat agan akuq, seberang gangnya tuh ada toko baru yang belum buka, terus sebelah toko ada penimbunan pasirnya, kalau mau tanya disana namanya Romli Tamim pernah kerja di Polsek Tempeh, kebanyakan orang gang sana pada tau.

Oh ya gangnya itu sebelum gang yang ada papan petunjuk arah ke SDN atau SMPN kalau dari arah perempatan tempeh gan.

Drones

Quote:

Jadi sebagian dibuang ato dibiarkan saja??mengingat jumlah pekerja sama banyak dengan drones...
Quote:

pake ratu 4 ekor.
40 tpls dri awal cuman 15
Quote:
saya sarankan buang total gan drone nya
Quote:
ada fb nya ndak dia gan ..?

Mengikuti Para Senior Yang Beternak Kroto.

Salam kenal semuanya, ......................... Ikut menyimak.


Lagi nyoba ternak Kroto juga.............. cuman dua toples hasil Mbolang....


emoticon-Matabelo
Quote:


Waduh gak ada gan, adapun juga gak ngerti ane FB nya emoticon-Sorry
ask
gan semut rangrang ane kok brani melewati air yg d bawah ya
ahasil byk yg mati dan kabur solusinya gmna ya gan
Quote:


udah berapa hari semut ada di rak ?
adakah cukup makanan dan minuman?
hasil bolang ato beli bibit?
Quote:


uda 3 hari gan dan baru td brani keluar..
dr awal blom ane kash makan dan minum baru tadi juga ane kash makan sama minum
hasil bolang sendiri gan...
emoticon-Bingung (S)
apa gara gara egx ane kash makan ya???

oiya gan tips buat nyari rangrang d alam gmna ya..
ane ngebolang tapi hasil yg d dpet dikit bgt rangrang nya emoticon-Cape d... (S)
Quote:


klo semut dari alam liar emang butuh adaptasi gan,
kasih nampan yang agak lebar dikaki raknya,
sediakan makan dan minum yang cukup ,semut kan juga makhluk hidup....
baca pge dari awal mpe akhir gan....pasti bakaln ngerti!
cari sarang yang gede gan biar daper semut yang banyakemoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S) moga aja dapat jackpot!
semangat gan mbolangnya! ane juga newbi yang baru 2 minggu belajar ilmu semut!
CMIIW!
Quote:


ane beli ratu nya atu boleh ga gan?emoticon-Hammer emoticon-Hammer
Quote:


buat agan saintproject mgkin bsa memnta bantuan kaskuser d regional tsb
jelasin kronologinya juga pasti emoticon-Smilie
emoticon-I Love Indonesia (S)
itu uda lama bgt hlo gan
2 mg saja uda lama apalagi yg sampe berbulan bulan spt ini emoticon-Cape d... (S)
Quote:


oke sedikit phm skrg
oiya gan ane kmren dpet sarang mini cumn lgsung ane masukin toples egx ane masukin k media baru kira kira semut nya ngambek gx ya emoticon-Malu
Quote:


what is the meaning of egx? egg,egx(egyptian exchange)emoticon-Bingung (S) emoticon-Bingung (S)
klo ane habis mbolang,sarangnya ane rusak dulu,ane pungutin daunnya satu persatu trus ane taruh toples dimedia bongkaran sarang, klo semut dah pada masuk toples ,ane pindah ke media rak gan! CMIIW!
Quote:


cek tkp gan FB nya Romli Tamim
Halaman 140 dari 221


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di