Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

corsair71Avatar border
TS
corsair71
Penelitian- 65 % Anak Autis Karena Kekurangan Asam Lemak Minyak Ikan
Anak-anak dengan autisme dapat membuat perbaikan besar jika mereka diberi makan minyak ikan. Para ilmuwan mengklaim bahwa 2/3 dari anak autis yang memiliki kesulitan berkomunikasi dan belajar, memiliki kekurangan asam lemak penting yang terkandung dalam minyak ikan. Manfaat Minyak Ikan Diet Untuk Anak Autis bertujuan untuk meningkatkan kandungan asam lemak dalam tubuhnya.

Anak autis yang diterapi dengan suplemen minyak ikan menunjukkan konsentrasi yang lebih baik. Manfaat minyak ikan juga membantu memperbaiki pola tidur mereka yang sering terganggu. Minyak Ikan bisa ditemukan di ikan jenis Salmon, Bandeng, COD, minyak hati ikan hiu. Kandungan Omega 3 & Squalene dalam asam lemak dalam minyak ikan dianggap penting dalam mengembangkan dan mempertahankan kekuatan otak. Omega-3 asam sudah diketahui mengurangi risiko penyakit jantung dan depresi. Sekitar 30 persen dari otak terdiri dari asam lemak dan persediaan sangat penting untuk fungsi sel-sel otak.


Manfaat Minyak Ikan Diet Untuk Anak Autis

Penelitian Dr.Gordon Bell Diet Untuk Anak Autis

Dr Gordon Bell, seorang ahli biokimia di Universitas Stirling di Skotlandia, terinspirasi untuk menyelidiki autisme ketika anak berumur tujuh tahun.Ia meminta orang tua dari 55 anak autis dan jumlah yang sama dengan anak-anak non-autis untuk bermain keluar. Tujuannya untuk melihat tanda-tanda kekurangan asam lemak pada masing-masing anak.

Hasilnya kebanyakan anak autis memiliki ciri-ciri yaitu seperti adan benjolan di lengan dan kaki, kulit kering kasar, rambut kusam, ketombe atau kuku lunak dan rapuh. Dr Bell, yang meluncurkan temuannya pada konferensi di Universitas Oxford pada akhir pekan, ditemukan 65 % dari anak-anak autis menunjukkan tanda-tanda kekurangan asam lemak. Sedangkan anak normal, hanya 12 % persen yang memiliki gejala kekurangan asam lemak.
“Ada kekurangan asam lemak secara jelas, dalam 2/3 dari individu dengan autisme,” kata Dr Bell.
“Kami sedang menguji sampel darah dalam kelompok besar dan kami menemukan bahwa mereka kekurangan asam lemak.
“Saya pikir kekurangan mungkin bertanggung jawab untuk beberapa perilaku dan gejala autisme.”
Pada 20 anak dengan autisme atau Sindrom Asperger, sebuah kondisi yang terkait, diagnosis dikonfirmasi menggunakan tes darah tinggi.
Dr Bell telah merekomendasikan suplemen minyak ikan yang kaya akan asam lemak dengan kandungan Omega 3, Squalene dan vitamin-vitamin essensial.
“Ketika kita memperlakukan minyak ikan sebagai diet untuk anak autis kita melihat perbaikan dalam beberapa perilaku dan karakteristik autisme,” katanya.
“Orang tua mereka melaporkan bahwa anak-anak mereka lebih perhatian, konsentrasi mereka meningkat dan pola tidur mereka stabil.

Dia mengatakan hal itu penting bagi orangtua untuk mencari tanda-tanda kekurangan asam lemak, meskipun ia menekankan ia tidak menyarankan bahwa ini akan menjadi obat ajaib untuk autisme. Dr Bell mengatakan ia percaya ada hubungan antara minyak ikan sebagai nutrisi diet untuk anak autis dan kenaikan perubahan dalam kasus autisme kearah yang lebih baik.

Neuroscientist Dr Alex Richardson mengatakan ada bukti yang berkembang bahwa kekurangan asam lemak terlibat dalam gangguan lain termasuk disleksia dan dyspraxia. Anak-anak dengan gangguan seperti autisme cenderung memiliki tingkat ‘signifikan lebih tinggi’ kadar timbal beracun dalam darah mereka . Maka mengkonsumsi minyak ikan yang kaya asam lemak adalah dibutuhkan bagi pola diet untuk anak autis.

S U M U R
Diubah oleh corsair71 06-06-2014 01:34
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
6.3K
22
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan