rifqierosshiAvatar border
TS
rifqierosshi
Ternyata ada UUD tentang modifikasi motor!!! Yg ngerti hukum masuk!!!
tangerang, kamis 14 feb 2013

SEKEDAR "SHARE" BUAT SEMUA TEMAN2

saya mempunyai bengkel custom d daerah tangerang,dah hampir 5 thn blkangn ini saya sudah bnyak merubah/memodifikasi motor.namun hari ini adalah hari yang sangat menyebalkan.krna motor keponakan saya yang saya modifikasi d ambil paksa oleh pihak kepolisian d dpan bengkel saya pada saat motor tersebut sedang d parkirkan.
# awal mulanya keponakan saya mengendarai motornya dari rumah ke bengkel jam 08.00 wib yang kira2 berjarak 100 meter.ketika dia sampai kurang dari 5 mnt dan memarkirkan motornya d dpan bengkel tiba2 ada sebuah mobil sedan hyundai berwarna merah yang langsung berhenti lalu keluarlah seorang pria besar mengenakan seragam namun pakai jaket dan sepatunya sepatu provost langsung masuk n menghampiri kami d dalam bengkel dan menanyakan " siapa pemilik motor yang d parkir d dpan bengkel ", n scra spontan keponakan saya mengacungkan tangnnya.lalu okmum trsebut menanyakan kmbali " ada surat2nya apa tidak?? karena motor trsebut sudah menyalahi aturan " kata oknum tersebut...
n tanpa bnyak omng tiba2 keluar 1 orng lagi dlm mobil dan lansung membwa mtor tersbut k polsek setempat.namun krna mtor trsebut gas nya saya bikin d kaki n dia tidak dapat mngndarainya n pd akhrnya kpnkan saya yg mngndarainya k polsek setempat......namn sebelum pergi oknum tersebut mengancam mekanik saya..

#OKNUM : km tau km tlah mnylahi aturan UU,krn tlh memodifikasi mtor??

#MEKANIK : tdk tau pak,sya hnya sbtas melyni konsumen2 saya, n bengkel ni pun berdiri dari thun 70an sepeningglan alm.bpak saya

#OKNUM : kmu tau gak setiap MEMODIFIKASI motor ini,HARUS ADA IJINNYA?? dan apbila tidak ada ijinya smua mtor2 yang ada dibengkel kmu saya SITA dan bengkel bisa saya TUTUP????

#MEKANIK : "kami kaget"....gk tau pak.klau SURAT IJIN USAHA ADA pak.lalu klo saya gk kerjain keinginan konsumen.saya dpat uang dari mana???? apa bapak mau membiayai anak n istri saya???

#OKNUM : ya sudah,motor yg didepan saya bawa k polsek.....

dari jm 8 pagi kponkan saya d intrograsi d polsek hingga jam 4 sore...
d polsek mtor trsebut d buat foto olh para polisi. dan kponkan saya bercerita pd saat d polsek dia d tnyai

#OKNUM : sudh berapa bnyak mtor custom yg dah dbwt d bngkel.n apa ada surat2nya sumua mtor tersebut????"

#KEPONAKAN : bnyak pak,n lengkap surat2nya.lalu kponkn saya smbil mngeluarkan STNK n BPKB motornya tersebut.

#OKNUM : lalu motor kamu knpa tidak ada plat nomornya n juga nomor rangkanya???

#KEPONAKAN : motor th belum jadi 100% pak,n lagian motor itu jg niatnya buat kontes n bukan bwat harian,jd blm d pindahin nomor rangkanya..

lalu oknum tersebut pergi bgt sja smbil membwa STNK n BPKB nya.. hingga jam stngah 3 sore kponakn d surh diam saja d polsek tnpa ada kelanjutannya.jam stngah4 okn um tersebut bilang agr mtornya d standarkan kembali seperti semula n nanti baru dikembalikan STNK nBPKB nya.....

jam 4 sore akhirnya motor bisa d bawa pulang kmbengkel lg.dan 15menit kemudian slah 1 oknum yg ada d dlm mobil td pagi mendtangi bengkel kami kmbali...

#OKNUM : saya mau foto2in semua isi dan motor ya ada di dlam bengkel serta palng nama bengkel kamu.

#MEKANIK : silahkan pak.....

#OKNUM :"sambil foto2in" tadi pagi itu atasan saya yang memarahi kamu, kmu ini sudah menyalahi aturan UU krna memodifikasi motor tanpa SURAT IJIN,saya akan pantau kgiatan bengkel kamu ini,kalau2 masih berani memodifikasi motor2,saya gak akan segan2 buat menyita semua motor2 yang ada dibengkel kamu ini...

#MEKANIK : silahkan pak....

# OKNUM : kamu ini bisa di tuntut pihak ASTRA karena telah memodifikasi motor2 pabrikannya

#MEKANIK: (dalam hati)""kami kaget n kepengen tertawa juga""

YANG JADI BAHAN PERTANYAAN SAYA......
1. apa ada UU lalulintas/kepolisian yang melarang memodifikasi kendaraan roda 2, n apa ada SURAT IJIN nya setiap memnodifikasi motor???
2. apa sangkut pautnya pihak ASTRA untuk menuntut bengkel kami karena memodifikasi kendaraan yang sudah di beli oleh konsumen?????
3. apa salah,jika kami membantu mengerjakan/memodifikasi motor2 konsumen yang mereka ingin modifikasi????
4. seandainya kami tidak mengerjakan keinginan konsumen,lalu kami dapt untuk dari mana.n mekanik saya pun membiayai anak istrinya pakai apa????
5.bengkel2 di daerah manapun saya pikir bnyak yang memodifikasi/custom motor,lalu knpa hanya bengkel saya yang di ancam????

NB : Saya gak bermaksud mengadu domba ke teman2,saya hanya berkeluh kesah saja, dan syukur2 di antara teman2 ada yang tau Undang-Undang nya agar saya bisa introspeksi diri lg.
miamia87
miamia87 memberi reputasi
1
114.8K
100
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan