Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

amingraisAvatar border
TS
amingrais
[Para mantan jendral mencret2] Polisi Akan Selidiki Aliran Dana Admin @TM2000Back
[Para mantan jendral mencret2] Polisi Akan Selidiki Aliran Dana Admin @TM2000Back

Kepala Sub Direktorat Cyber Crime Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya AKBP Hilarius Duha mengatakan pihak kepolisian akan menyelidiki aliran dana milik tiga admin @TM2000Back.

Polisi menduga ada keterkaitan antara kasus yang dimiliki oleh tiga admin yang kini telah ditahan tersebut. "Ada keterkaitan tapi nanti kita selidiki lagi. Termasuk aliran transfer dana," ujar Hilarius Duha di Polda Metro Jaya, Senin (3/10/2014).

Tiga admin @TM2000Back berinisial ES, RN, dan HK, ditahan oleh polisi atas dua buah laporan. Laporan pertama dari petinggi PT Telkom, AP, yang melaporkan ES.

Laporan kedua berasal dari Abdul Satar yang melaporkan RN dan HK. Dua jenis laporan itu diduga berkaitan karena memiliki modus yang hampir sama dalam melakukan pemerasan.

Ketiganya diduga merupaka satu kelompok yang bekerja sama dalam melakukan pemerasan. "Makanya kita periksa aliran dananya. Siapa saja yang menerima dana itu," ujar Hilarius.

Sebelumnya, Subdit Cyber Crime Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya menahan salah satu pemilik akun @TM2000Back, RN, atas kasus dugaan pemerasan dan tindak pidana pencucian uang (TPPU).

RN resmi ditahan Polda kemarin malam. "Jadi ditahan, karena dia kan sudah jadi tersangka," kata kuasa hukum RN, Junaidi, di depan kantor Ditreskrimsus Polda Metro Jaya, Minggu (2/11/2014) malam.

Menurut Junaidi, RN dikenakan dua pasal. Pasal pertama yakni Pasal 369 KUHP tentang Pemerasan dan pasal 3, 4, 5 Undang-Undang Nomor 8 tahun 2010 tentang Pencegahan dan Pemberatasan Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU).

http://megapolitan.kompas.com/read/2014/11/03/14320931/Polisi.Akan.Selidiki.Aliran.Dana.Admin.TM2000Back

Gandeng PPATK, periksa juga kantor pengacara Nugroho jASUman, polisi2 dan jaksa2 yang berikan data BAP, periksa juga para client yang pakai jasa mereka pas saat pileg dan pilpres..

[Para mantan jendral mencret2] Polisi Akan Selidiki Aliran Dana Admin @TM2000Back
0
3.6K
29
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan