Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

sppkadeAvatar border
TS
sppkade
3 alasan jadi penerjemah online
Halo semuanya...

Pada blog ini, saya akan menerangkan sekelumit cara menjadi penerjemah. Apa itu penerjemah? Berdasarkan wikipedia penerjemah adalah orang yang melakukan interpretasi makna suatu teks dari suatu bahasa (teks sumber) ke bahasa lain (teks sasaran) yang mengkomunikasikan pesan serupa. Jadi tugas penerjemah adalah mencari padanan kata dari teks sumber dan menuliskannya ke dalam teks sasaran.

Lalu, mengapa jadi penerjemah? Dengan perkembangan teknologi internet seperti sekarang ini, menjadi penerjemah adalah salah satu profesi yang dapat dilakukan secara online. Apa implikasi dari hal itu? Tentu saja banyak, misalnya :

1. Pasar yang tak terbatas.
Dengan menjadi penerjemah online, kita dapat mencari pasar ke seluruh dunia. Apakah terjemahan bahasa Inggris ke Indonesia banyak dicari orang di seluruh dunia? Dari data proz.com telah terposting 400.000 project terjemahan Inggris ke Indonesia sampai dengan saat ini.

2. Dapat dilakukan di mana saja.
Menjadi penerjemah online dapat dilakukan di mana saja, bisa di rumah, di perjalanan, di luar kota. Namun yang pasti, tentu harus ada jaringan internet.

3. Penghasilan yang menarik.
Rata-rata hasil terjemahan Inggris ke Indonesia dihargai US$0.05 per kata atau 5 sen dollar AS. Bila dikalikan rata-rata satu halaman yang dapat terdiri dari 250 - 300 kata, hasilnya US$12,5 - US$15 per halaman, atau sekitar Rp130.000 - Rp160.000 per halaman. Itu baru satu halaman, kalo dapet proyek 10 halaman udah dapet Rp1,6jt!

Dan itulah beberapa alasan mengapa jadi penerjemah. Tentu saja (tidak) gampang menjadi penerjemah online, perlu ketekunan dan tidak gampang menyerah.

Artikel lainnya : Penerjemah77.blogspot.com
0
2.8K
6
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan