Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

AkuCintaNaneaAvatar border
TS
AkuCintaNanea
Blusukan Mode: Para Menteri Mulai Mengamalkan Gaya Jokowi Blusukan Sampai Batuk2
Mentan: 3 Menteri Blusukan Dini Hari Bukti Tidak Ada Ego Sektoral
Sabtu, 1 November 2014 | 13:47 WIB


Menteri Perdagangan berdialog dengan pedagang saat melakukan inspeksi mendadak ke Pasar Induk Kramatjati, Jakarta Timur, Sabtu (1/1/2014) dini hari. Bersamanya juga ada Menteri Pertanian Amran Sulaiman, dan Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Puspayog

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Pertanian (Mentan) Amran Sulaiman menyebut, keputusannya untuk ikut blusukan ke Pasar Induk Kramatjati dini hari tadi bersama Menteri Perdagangan Rahmat Gobel dan Menteri Koperasi dan UKM Puspayoga merupakan bentuk sinergi kementerian pemerintan Jokowi-JK. Dia pun menilai hal tersebut sebagai bukti tidak adanya egoisme sektoral dalam kabinet.

"Ini menunjukan sinergi, tidak ada egoisme sektoral . Kami bisa ambil keputusan bertiga turun," ujar Amran Sulaiman setelah blusukan di Pasar Induk Kramatjati, Jakarta, Sabtu dini hari (1/11/2014).

Selain menunjukan sinergi kementerian, blusukan itu kata Amran dimanfaatkan untuk memantau harga-harga kebutuhan pokok. Menurutnya dengan blusukan itu maka dia mengetahui bahwa harga sebagian kebutuhan pokok di pasaran masih stabil.

"Saya pantau harga stabil. Kalau ada (harga) yang naik itu membuat petani bergerak cepat menanam kembali," kata Amran.

Sebelumnya Menteri Perdagangan Rachmat Gobel, Menteri Pertanian Amran Sulaiman, dan Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Puspayoga mengunjungi Pasar Induk Kramatjati Jl. Raya Bogor,Jakarta Timur, Sabtu dini hari (1/11/2014).

Menteri yang didampingi beberapa pejabat Kementerian tiba di Pasar Induk Kramatjati sekitar pukul 00.10 WIB. Selain mengunjungi tempat penjual sayuran, ketiga menteri juga menyempatkan diri untuk mengunjungi bagian pasar yang menjual buah-buahan.

Kunjungan perdana tiga menteri kabinet Kerja Pemerintahan Jokowi-JK ke Pasar Kramatjati itu berlangsung kurang lebih satu setengah jam dan berakhir sekitar pukul 01.35 WIB.
http://bisniskeuangan.kompas.com/rea...tm_source=news


Dini Hari ke Pasar Kramatjati, Rombongan Menteri Batuk-batuk...
Sabtu, 1 November 2014 | 03:29 WIB


Menteri Perdagangan Rahmat Gobel (baju putih), menggelar inspeksi mendadak ke Pasar Induk Kramatjati, Jakarta Timur, Sabtu (1/11/2014) dini hari. Bersamanya juga ada Menteri Pertanian Amran Sulaiman dan Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Puspayoga.

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Perdagangan Rachmat Gobel, Menteri Pertanian Amran Sulaiman, dan Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Puspayoga mengunjungi Pasar Induk Kramatjati di Jalan Raya Bogor,Jakarta Timur, Sabtu (1/11/2014) dini hari.

Para menteri didampingi beberapa jajaran kementerian masing-masing, tiba di pasar itu sekitar pukul 00.10 WIB. Setibanya di lokasi, mereka langsung memasuki pasar yang menjadi pusat jual-beli kebutuhan pokok tersebut.

Sasaran pertama blusukan para menteri adalah tempat penjualan sayuran. Selain mendapat sambutan dari para pedangang, menteri dan rombongan juga disambut aroma pasar sayuran yang khas.

Rupanya, aroma dari berbagai sayuran tersebut membuat menteri dan rombongannya bersin-bersin. Tidak cuma sekali, rombongan menteri bahkan bersin berkali-kali. Adapun para wartawan yang meliput kegiatan ini, sebagian di antaranya pun mulai pakai masker.

Selain membuat bersin, aroma sayuran yang didominasi cabai itu juga membuat beberapa orang batuk-batuk tersedak. Melihat menteri dan rombongannya bersin dan batuk-batuk, beberapa petugas keamanan pasar terlihat membagikan jeruk nipis kepada rombongan. "Ini penangkalnya biar enggak bersin-bersin," ujar salah satu petugas keamanan pasar itu.

Namun, rupanya resep jeruk nipis itu tak mempan sepenuhnya untuk rombongan menteri ini. Bahkan, sesaat setelah kunjungan pun beberapa orang masih terdengar bersin dan batuk.

Selain mengunjungi tempat penjual sayuran, ketiga menteri juga menyempatkan diri mendatangi bagian pasar yang menjual buah-buahan. Kunjungan perdana tiga menteri kabinet Kerja Pemerintahan Jokowi-JK ke Pasar Kramatjati itu berlangsung kurang lebih satu setengah jam dan berakhir sekitar pukul 01.35 WIB.
http://bisniskeuangan.kompas.com/rea...i.Batuk-batuk.

----------------------------

Kalo mau meniru Kholifah Umar bin Khattab dulu, beliau blusukannya mulai selepas sholat Isya' hingga dinihari menjelang Shubuh. Tanpa pengawal, tanpa diliput media dan wartawani dan berpakaian ala penduduk yang di blusuki. Besoknya beliau datang lagi sambil membawa uang dan makanan di tempat-tempat malam sebelumnya ditemukan masalah.


emoticon-Matabelo
Diubah oleh AkuCintaNanea 01-11-2014 11:23
0
2.7K
23
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan