CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Female / Wedding & Family /
SUAMI BEGINI ?? [muslim masuk]
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/543017f6c1cb17a3308b4568/suami-begini--muslim-masuk

SUAMI BEGINI ?? [muslim masuk]

Tampilkan isi Thread
Halaman 5 dari 7
Quote:


Agnostic sih masih mending kali gan...
Cenderung jadi atheis karena kesulitan ekonomi kayaknya sih..

Orang agnostic ga mencela ibadah orang gan...
Quote:


ya bener juga pendapat Agan,

sepertinya suaminya TS justru jgn didorong-dorong terus untuk melakukan ritual ibadah nanti malah berubah jadi atheis.

bagaimana kl suaminya itu di dorong TS untuk mengambangkan bakat dan minat yg ada pada suaminya?

jd oleh TS sering dibelikan buku-buku yg ada hubungan dengan kesenangan suaminya (bakat dan minat), siapa tahu dari situ dia jd punya ide buat cari uang tambahan dari hobbynya.

kl berhasil mensejahterakan keluarga, suaminya TS pasti akan mengikuti TS karena TS dianggap teladan yg membuatnya menjadi seseorang.

justru kl disodori terus buku yg berhubungan dengan dengan ibadah agama nanti suaminya TS marah karena merasa diejek atau ditekan TS.

dan akhirnya benar-benar jd atheis.
Quote:


jangan sekedar semoga, kl mau dapat jodoh yg ideal seleksilah jodoh dengan benar hehehe
Quote:


ane ikut jawabannya. bener doa selalu aja semoga di berikab hidayah. dan diingetin terus juga gak apa. sampai dia bosan juga gak apa .
solusinya tanya ustadz aja,
SUAMI BEGINI ?? [muslim masuk]
Ente mau ceraiin suami karena masalah begini aja? Are you serious?
ngga ada jalan keluar lain ?

Tangis itu ujian sist, tawa juga ujian..
seperti miskin itu ujian, dan kaya juga ujian..
Yg sabar sist, serahkan semua sama Dia yang maha mengerti.

Ane cuma kasi saran aja sih sist, coba ente perdalam doanya..
Yang di atas nggak tidur kok, mungkin suami ente belom nemu titik baliknya aja yang bisa bikin dia kembali padaNya..
Sebenarnya niat sist udah bagus, istilahnya siapa sh yg gk kepengen punya imam yang baik, tapi pasti ada solusi selain ambil jalan cerai, kasian anak2 sist, lbh baik suaminya di ajarkan agama saja pelan2, insyAllah jadi jalan syurga untuk anda sist
sabar itu ga ada batas nya sist..
seinget gw,bokap gw dulu juga ga pernah sholat ,puasa apalagi.padahal ibu gw sholat sunnah nya aja rajin,puasa senin kamis sering,ngaji jg.

akhir nya do'a ibu gw terjawab alhamdulillah setelah puluhan tahun menikah,akhir nya bokap mau sholat,paling tepat waktu.n puasa ga prnh ketinggalan lg.
jgn pernah lelah n selalu berdo'a untuk orang yg sist sayangin,
Diubah oleh abidalz
Quote:


Sabar itu ada batasnya broo emoticon-Smilie
Yang nggak berbatas tu pengertian emoticon-Smilie

Makanya ane bisa bilang kalau Relationship = Loving, Caring, Unlimited Understanding emoticon-Smilie
Ada pilihan yang baik dibandingkan cerai, biasanya cerai itu kalo ga nafkahi lahir batin/kekerasan yg tak bisa di toleransi, kalau masalah ibadah, pelan2 sist, ngaji aja deket2 dia, dengan mendengar biasanya akan terbiasa, pengalaman ane sih, ketika sang anak minta diajarin ngaji sama sang ayah, nanti ayah akan malu dgn sendirinya, apalagi kalo udh bisa baca alquran, biasanya yg kaya type suami ente sist, tuanya bakal rajin ibadah, percaya dah sama ane, tips kecil dari ane, bacain aer segelas dgn doa2 yg sist tau, spti ayat kursi, alfatihah,annas,al ikhlas,dll, siram ke tiap sudut/pojokan dalam rumah, biarin sejam, trus di pel, satu sudut/pojokan= satu gelas air, tiap kasih air minum ke suami bacain sama yg diatas, niatin buat ngusir jin+minta supaya dia diberi hidayah untuk ibadah, semangat sist, perceraian itu hanya untuk jalan buntu, ini masih banyak jalan,
sori neh gw mau cerita kisah hidup gw sendiri sebagai seorang suami, ayah dan pemimpin dalam rumah tangga.

kisah suami sis yg tdk bisa ngaji / baca Al-Quran, bacaan sholat yg sis mgkn tau ga bener bacaannya. pas gw baca kisahnya kok seperti melihat cermin masa lalu gw.
gw dl sholat cuma magrib doang (itu juga klo drmh) & ga bs ngaji, bacaan sholat yg tau cm surat Al-Ikhlas & An-Nass. istri gw juga sama kesel, sebel spt sis liat kelakuan gw susah klo disrh sholat & diajarin ngaji.
tp gw salut sama perjuangan istri, tiap hari dgn sabar dan tutur kata yg sopan&lembut dia selalu ingetin kapan mau bisa ngaji dan selalu ngajak untuk sholat berjamaah.
dan ada kata2 istri gw yg akhirnya membuat gw akhirnya mau mulai belajar ngaji dan rajin sholat, dia bilang "ga malu apa nanti sama anak dibilang kok ayah ga bisa ngaji & ga pernah sholat". kata2 itu yg membuat gengsi, minder, malu gw hilang dan akhirnya alhmdlh saat ini gw uda mulai bisa baca Al-Quran.
saran gw buat sis, harus sabar dan pantang menyerah buat ttp ingetin suami. selalu ucapkan dengan tutur kata yg sopan & lembut saat ingetin untuk bljr ngaji.
Diubah oleh bangdens09
“Jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu. Dan sesungguhnya yang demikian itu sungguh berat kecuali bagi orang-orang yang khusyu’, (yaitu) orang-orang yang meyakini bahwa mereka akan menemui Tuhannya dan bahwa mereka akan kembali kepada-Nya”.(Al-Baqarah: 45-46)
Harus sabar, sedikit demi sedikit pasti bisa kok merubah suami jadi lebih baik.. Gak ada yang instan, semua butuh proses, tetap yakin aja, selain usaha juga harus diiringi doa emoticon-Smilie
selalu berdoa utk kebaikan suami ente sist, smg Allah memberi dia hidayah.
klw ngikutin suami pergi pengajian gi mn sis,,??
trus bawa suami ente ke pergaulan2 yg selalu mengingatin utk beribdah, ada tuch pengakian halaqah, oneday jus,.
bokap gw preman, keluarga broken home, cuma emaknya(nenek gw) emang bagus agamanya. nikah ma emak gw, yg lulusan IAIN, sementara bokap gw cuma tamat sma, gawe di perusahaan minyak asing, yg kalo gawe dilapangan dulu kalo kerja malam suka nenggak miras....

lama2 bokap gw tobat, anak2nya pada bisa ngaji semua, trus udah 2 kali haji beliau skrg, terakhir kita bareng sekeluarga....oh iya, pas umur 50 beliau ikutan tahsin, trik n trik menghapal qur'an sekarang hapalannya udah 4 juz..

cerai bukan solusi sis, bayangin kalo dulu (gw ingat pas masi kecil) jilbab mak gw beliau buang...... kalo sempat mak gw minta cerai, dan dikabulkan bokap....hancurlah gw....., tp gw bersyukur bokap gw berubah 180*. endingnya lumayan happy, kakak beradik gw berhasil semua dikarirnya, abang gw vp di bumn, gw dosen, dan adik gw engineer...dan bokap memberi syarat ke kita, menantunya harus pake jilbab semua... n its work.
Diubah oleh durjana08
Sabar ya sist...sapa tau hidayah datang habis ini..
Yang sabar ya sis, mudah2an mengajak dan mengajarkan agama menjadi ladang amal bagi sis, di perbanyak berdoanya sis, sekalian setiap magrib atau habis subuh ngaji biar lama2 luluh hati suami sis, satu lagi rumah tangga itu harus sering bersedekah niat lillahita'ala, mudah2an kehidupan rumah tangga sis di berkahi oleh allah dan di suami di beri HidayahNya emoticon-Kiss
Allah lebih marah lagi kalau ente cerai gan, selama suami gak main tangan mukul nyiksa anak nyiksa aganwati jgn dicerai dan selama dia tanggung jawab, hmm mungkin ente harus rajin berdoa sukur" kedengeran suami suruh dia taubat rajin sholat sukur" sholat malam emoticon-Smilie saran aja sih
Sabar aja gan..
Halaman 5 dari 7


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di