CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / ... / Entrepreneur Corner /
[Share & Diskusi] DUNIA SEMUT RANGRANG & BUDIDAYANYA ~~~
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/529152a51f0bc3772f000007/share-amp-diskusi-dunia-semut-rangrang-amp-budidayanya

[Share & Diskusi] DUNIA SEMUT RANGRANG & BUDIDAYANYA ~~~

Tampilkan isi Thread
Halaman 138 dari 221
Quote:



Wah udah bener berarti lingkungan hidupnya di tempat ane.......panas2 30 derajat ++

Untuk makanan bisa dikombinasi sama serangga tuh....

Masih pengin ternak............. emoticon-Sorry
Quote:


semangat gan...emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak

ayoo kita krotokan indonesia emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak

Quote:


Wah lama g mampiir kesini,dah mulai rame lgi niie forum
Semangat...

Bt agan saintproject yang sabar gan!semoga cepet selesai masalahnya
Quote:


Mantaf gan... Jadi utk mengembangkan koloni perlu suhu 30 derajat, Tapi klo mau panen krotonya diusahakan lambat dong perkembangan kroto (brood / anakan / papae), begitu gak?
Ane mau baca PDF nya dulu biar jelas...
Quote:

kalo masi pengen dan penasaran beli aja dari om masthagiri respond dan pengirimannya cepet om kemaren buat experimen beda koloni saya beli lagi tambahan bibit dari beliau hanya saja beli ratunya juga sekalian, yang dibilangin dr. joachim itu ada benernya juga mengenai ratu, utk ceritanya beserta photo nanti saya upload klo kerjaan udah rada santai
Quote:


ya kesimpulannya jangan gitu dong om ketimbang dilambatin perkembangan krotonya kenapa jarak panennya aja yg dicepetin klo normal perkembangan larva 20 hari menjadi semut dgn suhu terkontrol bisa lebih cepat menetas kenapa ngga jarak panennya aja yg dipercepat jadi 10 hari setelah munculnya telur emoticon-I Love Indonesia (S) IMHO

suhu ruangan

gimaan gan cara mempertahankan suhu ruangan spy di kisaran 30"C daerah ane kalau malam 23"C, siang 27-29"C.
Quote:


Stuju Gan, klo siklus biasanya 10 hari bisa jadi 8 hari kan bagus bingits...
Quote:

udah pernah nyobain pake lampu pijar?
atau outdoor AC diletakkan dkt kandang, nanti hawa panasnya masukin kandang, yg dingin di dalam kamar....

Quote:


blm pernah coba ...rak dlm keadaan gelap, kalau pake lampu fijar / heater nambah cost lg dong gan ....ya. tp kalau hasil nya bagus ga ada salah nya tak coba, mks gan.
Quote:


kalo udah kelar baca pdf..di share lagi disini ya gan
Quote:
mantabbgan lanjutakan jangn sering di keluarkan dan kena kulit kita takutnya malah di bantai
Quote:


ayo dong gan move on! ane aja terispirasi dari ente...karena dari awal agan semangat bngt buat budidaya si merah.....dari page awal sampai sebelum ada masalah dengan si TS! ane selalu doain gan,moga cepet kelar nih masalah yang agan hadapi!rejeki ga bakal jauh dari ente kok gan!AMIN!
Quote:


Quote:


Bener banget gan...kalo udah rejeki gak akan kemana..udah ada takarannya masing2 ganemoticon-Ngakak


Ayo kita support agan saintproject emoticon-Blue Guy Cendol (L)
Quote:


Quote:


Sama gan, ane jg pengin cepet kelar, ane jg masih pengin nyoba ternak, belon puas atau mentok ternaknya, cuma mentok dimasalah modalnya aja sekarang.

Mau mbolang pun gak bisa, soalnya di daerah ane dah gak ada rang2nya gan.

penelitian Offenberg

Quote:


Dari penelitian Joachim Offenberg, tidak ada yg baru, sebagian besar udah dishare dimari. Penelitian itu dilakukan di Thailand selama setahun, dan seperti yg udah dibahas didepan, semut lebih suka yg tidak kena radiasi matahari. Ini dilakukan Offenberg dgn cara membandingkan 3 kelompok sarang, yg transparan 100%, trus dilapisi kaca film kuning (radiasi terbatas) dan yg terakhir adl dilapis aluminium foil (tanpa radiasi).
Kebanyakan semut memilih yg dilapis aluminium. Kesimpulan lainnya adl semut lebih banyak bersarang di dataran tinggi, dari pohon mangga yg ditanam dipuncak lereng dibandingkan dgn yg dilembah.
Yg dilakukan oleh Offenberg adl penelitian utk pengendalian hama, tapi dari penelitian itu, rang2 ini ternyata bisa hidup dibotol, walaopun botol tsb diikat ke pohon, artinya ada kondisi tertentu yg membuat semut lebih memilih hidup dibotol daripada membangun sarang daun, mungkin karena tahan cuaca dan angin.

Itu intisari yg ada dari 10 halaman.
salam kenal gan, mau nanya
cara agar rangrang pindah ke toples baru ada triik nya gan...?

ane dah pelihara selama 2 bulan lebih, kira2 10 toples,
ane sedian 10 toples baru, tapi belum mau pindah gan,
padahal secara 2 bulan, semut seharusnya sudah lebih dari penuh...
dalam tiap toplesnya..

mohon bantuan agan-agan semua..
Diubah oleh oswald
Quote:


artinya perkembangannya lambat tuh Gan! sehingga stoples nya belum terisi penuh. Klo udah penuh sesak, pasti mereka akan mencari sarang baru. Bisa jadi karena Agan naro makan minumnya terlalu dekat ama sarang, shg mereka tidak terlatih utk berburu jauh. Karena jarang berburu jauh, kemampuan menjelajah utk membuka lahan baru juga ndak terlatih.
Klo menurut ane, semut juga makhluk hidup yg bergerak berdasarkan insting, agan cukup meletakkan 1 stoples kosong aja, jadi nantinya para penjelajah dari 10 stoples menemukan tempat yg sama, mereka gotong royong ngisinya.
ada yg tau no hape nya agan akuq (TS) gag? ane minat bibit rangrang.. kebetulan ane sekota ma dia..
Quote:


Ada trit nya di fjb gan..coba cari aja dunia kroto di fjb
Tp ane gak tau masih aktif ato gak

update..ini gan..

Quote:
Diubah oleh kimprut28
Quote:


gag aktif kyaknya gan, dah ane sms tpi gag d bls, pin bbm jg dah ane invite, tpi gag da kbar...
Halaman 138 dari 221


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di