Abc..ZAvatar border
TS
Abc..Z
Hidayat: Ruang Kerja Lurah Lebih Luas dari Ruangan Anggota DPR
http://nasional.kompas.com/read/2014...an.Anggota.DPR


JAKARTA, KOMPAS.com - Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid setuju dengan wacana renovasi dan penambahan fasilitas di Gedung DPR. Menurut dia, renovasi tersebut penting karena Gedung DPR saat ini memang kurang layak.

Hidayat menceritakan pengalaman dirinya menerima kunjungan seorang lurah di ruangannya, saat menjadi anggota DPR periode 2009-2014. Saat masuk ruangan, kata dia, lurah tersebut langsung terkejut.

"Katanya ruangan saya kecil, lebih besar ruang kerja dia. Tapi memang benar itu lah kenyataannya. Ruang Lurah lebih Luas dari ruang Anggota DPR," ujar Hidayat di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Jumat (31/10/2014).

Hidayat menambahkan, dalam Undang-Undang DPR, MPR DPD dan DPRD yang baru terdapat penambahan tenaga ahli bagi anggota Dewan. Tambahan tenaga ahli, kata dia, tentunya akan semakin mempersempit ruangan.

"Yang terpenting, saat mereka membuat program, kan studi kelayakannya harus dipertimbangkan bagaimana," ujar politisi PKS tersebut.

Sebelumnya, Ketua Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR Roem Kono mengatakan, banyak ruangan dan fasilitas di Gedung DPR yang tidak layak. Ruangan-ruangan yang ada, kata Roem, tidak memadai untuk kegiatan DPR sehingga harus dibangun gedung baru.

Ia memberi contoh ruangan untuk anggota yang dianggap terlalu kecil dan toilet yang dipakai 8-9 orang. Anggota DPR ingin ruangan mereka seluas 16x16 meter.

Wacana pembangunan gedung baru DPR sempat muncul ketika periode 2009-2014. Setelah dikritik publik, rencana tersebut dibatalkan.

yang nggak layak itu PENGHUNINYA, bukan GEDUNGNYA

Quote:


perluasan ruangan sama gedung baru diurus, tapi kerjaannya nol besar emoticon-Cape deeehh
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
3.4K
66
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan