Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

firmanezaAvatar border
TS
firmaneza
[Ngeri]. Digigit Ular Kaki Gadis Berubah Seperti Kayu Bakar



Seorang gadis dari Venezuela dibawa ke rumah sakit setelah kakinya melepuh dan berubah seperti kayu terbakar. Sebelumnya, gadis 13 tahun itu digigit ular dan diobati dengan cara tradisional, Mail Online melaporkan.

Satu bulan kemudian, dia dibawa ke rumah sakit di Carcass dan dokter memperkirakan racun ular tersebut telah menyebabkan necrosis atau kematian prematur sel-sel yang parah.

"Seluruh kaki bagian bawah gadis ini telah menghitam dan menyebar ke atas. Melihat kondisi tubuh lainnya, dia kemungkinan mengalami penyusutan otot akibat terkena racun ular. Kaki sebelahnya juga mengecil. Dia sepertinya tetap akan meninggal," kata Arun Ghosh, dokter umum di Liverpool.

Gigitan ular telah mengakibatkan luka pada arteri kaki dan dari pendarahan yang timbul akan menyebabkan apa yang dikenal sebagai 'sindrom kompartemen'. Melihat kondisinya, kaki gadis itu tetap akan diamputasi.

Necrosis menyebabkan kondisi yang disebut rhabdomyolysis di mana seluruh jaringan otot di dalam tubuh akan mulai mati.

"Rhabdomyolysis dapat merusak ginjal, dan jika digabungkan dengan tekanan darah rendah, dapat menyebabkan gagal ginjal dan bahkan kematian jika tidak ditangani," katanya.

Ini adalah kondisi serius saat tekanan dalam kompartemen seperti kaki menyebabkan penurunan suplai darah ke otot yang terkena.

KASKUSER sejati ninggalin komen gan/sis emoticon-Sundul Up butuh emoticon-Cendol (S) buat perbaiki reputasi ane
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
7.9K
76
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan