Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

dadangsukatoro9Avatar border
TS
dadangsukatoro9
WOW!!! Korea Selatan Akan Bangun Jaringan Internet 10 Gbps
Perkembangan Internet yang sangat pesat di kawasan Asia Timur, terutama di Korea Selatan dan Jepang, telah berlangsung selama beberapa tahun belakangan ini. Penduduk kedua negara tersebut telah bisa merasakan kecepatan akses Internet yang sangat tinggi, baik dalam bentuk akses menggunakan kabel ataupun nirkabel. Untuk akses Internet broadband dengan kabel, Korea Selatan dikabarkan akan mencoba melangkah lebih jauh lagi dengan membangun jaringan Internet 10 Gbps.

SK Broadband, salah satu penyedia Internet broadband terkemuka di Korea Selatan, dikabarkan tengah membangun jaringan untuk akses Internet yang mencapai 100 kali lebih cepat dari yang ada saat ini. Saat ini, rata-rata pengguna Internet di Korea Selatan mendapatkan kecepatan akses Internet mencapai 100 Mbps per pengguna. Kecepatan tersebut mungkin sudah terasa sangat tinggi bila dibandingkan dengan apa yang ada di Indonesia. Namun, bisa jadi dalam waktu dekat kecepatan 100 Mbps tersebut akan terasa rendah bila jaringan fiber optic 10 Gbps dari SK Broadband telah selesai dibangun.

Pihak SK Broadband belum mengumumkan secara pasti kapan mereka akan menguji coba jaringan Internet cepat tersebut. Mereka baru membicarakan rencana awal mereka di acara International Telecommunications Union yang berlangsung beberapa waktu lalu. Tetapi, mengingat pesatnya perkembangan Internet di negara tersebut, bisa jadi tidak lama lagi jaringan Internet 10 Gbps tersebut akan mulai dapat digunakan.

My Quote:
Quote:
emoticon-Cape d... emoticon-Ngakak

Sumber:
http://www.jagatreview.com/2014/10/k...ernet-10-gbps/
Diubah oleh dadangsukatoro9 20-10-2014 11:48
0
2.7K
52
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan