Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

yesaloverAvatar border
TS
yesalover
B-Trade TC -Learn & Share With Us !
Info : www.trader4share.com




B-Trade Daily Analys 2 November 2012




Technical Comment :

PT. Ciputra Surya Tbk.

CTRS terkoreksi 50% sejak high yang terbentuk dilevel 2325, sekarang berada dilevel 1670, dimana hal ini termasuk dalam alternation rules dalam correlation depth correction

Dari sisi Indikator
- Elliot Wave Oscilliator sudah melakukan crossing –up, namun pada chart timeframe 60 minutes dapat terlihat 2 alternatif rally ataupun koreksi sementara.

Dari sisi volume
- Volume transaksi pada 3 hari belakang meningkat secara stabil sesuai dengan peningkatan harga yang dapat menjadi indikasi masuknya ke wave 3.

Dari sisi EW
CTRS sekarang berada di wave 2 menuju wave 3, dimana pada rinciannya berada di wave (5) target trading lebih dari >1840 saat resisten tertembus maka rally akan lebih jelas.

KESIMPULAN :
Buy on weakness 1700-1770, SL 1670, TP 1850



Fundamental Comment :

Sales dari CTRS meningkat dari tahun ke tahun. Terakhir, ada semester 1 tahun 2012, CTRS berhasil membukukan sales sebesar 500 miliar dan laba bersih 126 miliar sehingga EPS meningkat. Dengan PER saat ini, harga CTRS termasuk cukup tinggi, namun masih dalam batas toleransi wajar.
Hingga semester 1 tahun 2012, CTRS telah membukukan marketing sales sebesar 1.1 triliun dari target 2.1 triliun untuk keseluruhan tahun 2012 (sekitar 50% dari total target). Hal ini cukup positif dampaknya bagi CTRS.
Ekspansi senilai 1.5 triliun di luar pulau Jawa akan menjadi titik penting bagi CTRS. Dengan investasi besar tersebut, diharapkan, dalam beberapa tahun ke depan, CTRS dapat memperoleh tambahan sales yang signifikan. Terutama proyek di Medan berupa “Ciputra Bagia City” yang menelan biaya 1 triliun.



Fundamental Comment :

Pembangunan Ciputra World di Surabaya sudah masuk ke tahap kedua sehingga diharapkan akan segera rampung.
Dari sisi DER, CTRS memiliki DER yang masih baik, hanya 1x. Namun, ROE dan ROA perusahaan hanya berkinerja cukup baik, terutama pada tahun 2011 dan 2012. Ke depannya, ROE diharapkan dapat ditingkatkan sehingga imbal hasil yang diperoleh dapat lebih baik.
Operating margin terus tumbuh sehingga laba bersih dapat meningkat.
Saham ini masih layak untuk investasi, namun, akan lebih baik jika memperoleh di harga yang lebih rendah.



*) B-Trade Research Team
Diubah oleh yesalover 06-11-2012 10:25
tata604
tata604 memberi reputasi
1
25.3K
320
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan