Abc..ZAvatar border
TS
Abc..Z
[to the point]Ahok: Kenapa Mimbar Sekarang Dipakai "Ngatain" Plt Gubernur Kafir?
http://megapolitan.kompas.com/read/2...campaign=Kknwp

JAKARTA, KOMPAS.com- Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menyampaikan kekecewaannya di hadapan ratusan ulama dan umaro, di silaturahmi Tahun Baru Hijriah. Kekecewaannya itu karena simbol agama yang justru disalahgunakan oleh segelintir oknum untuk kegiatan politis.

"Mimbar itu seharusnya digunakan untuk mengajarkan yang baik, mengajarkan bagaimana hubungan manusia dengan Tuhan. Tapi sekarang ada beberapa oknum yang menggunakan mimbar untuk dipakai politik dan cuma dipakai untuk ngatain Plt Gubernur sebagai seorang kafir," kata Basuki, Balai Agung, Balaikota, Rabu (29/10/2014).

Menurut dia, hal itu tidak terkandung dalam nilai-nilai yang diajarkan Islam. Ia mengaku tak habis pikir pada segelintir oknum yang masih tidak bisa menerima Basuki menjadi Gubernur DKI.

Padahal, lanjut dia, naiknya Basuki menjadi Gubernur DKI berdasarkan peraturan yang berlaku. Menurut dia, oknum-oknum yang menolaknya menjadi Gubernur menggunakan latar belakang Basuki untuk membicarakan seluruh hal yang tidak benar.

"Saya curiga sekelompok ini mengajarkan yang baik atau hanya aksi karena diiming-imingi duit? Front Pembela Islam, saya enggak tahu Islam mana yang dibela? Islam yang saya tahu, tidak membunuh dan tidak mengajarkan kekerasan. Saya mohon maaf sengaja curhat di sini," kata Basuki.

Dalam kesempatan itu, ia juga ingin mewujudkan warga muslim Jakarta tidak buta membaca Alquran. Sehingga, ia mengimbau Kepala Biro Pendidikan Mental dan Spiritual DKI Budi Utomo untuk segera merumuskan kebijakan itu.

maklum hok, di indonesia itu

YANG PENTING BERAGAMA, MAU MORAL BOBROK URUSAN BELAKANGAN
0
11.1K
136
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan