dika.hrpAvatar border
TS
dika.hrp
INI DIA EVOLUSI MITSUBISHI LANCER EVO SERIES ... WAJIB TAU..
1. Evo 1

Spoiler for TENGOK:

Generasi pertama Mitsubishi Lancer Evolution 1
Produksi Oktober 1992 - Januari 1994
Landasan CD9A
Transmisi 5-speed manual
Jarak roda 2.500 mm (98,4 in)
Panjang 4.310 mm (169.7 in)
Lebar 1.695 mm (66,7 in)
Tinggi 1.395 mm (54,9 in)
Curb berat 1,170-1,240 kg (2,579-2,734 lb)
Lancer Evolution asli untuk bersaing di World Rally Championship. Ini digunakan 2,0 L turbocharged DOHC dan drivetrain 4WD dari Galant VR-4 yang asli dalam chassis Lancer, dan dijual di GSR dan model RS. Mesin ini juga digunakan dalam RVR Mitsubishi dengan paket Olahraga gear Hyper trim. RS adalah dilucuti-down versi balap klub yang tidak memiliki power window dan kursi, anti-lock brakes, wiper belakang, dan memiliki roda baja untuk beratnya sekitar 70 kg (154 lb) kurang dari 1.238 kg (£ 2729) GSR, sementara mantan datang dengan semua kemudahan dari mobil jalanan khas. Itu datang dengan mesin Mitsubishi 4G63 memproduksi 247 PS (182 kW; 244 hp) pada 6000 rpm dan 309 N · m (£ 228 · ft) pada 3000 rpm. 5.000 dari Evolutions generasi pertama dijual antara 1992 dan 1993. Top speed adalah 228 km / jam (142 mph).

2. Evo 2
Spoiler for TENGOK:

Generasi Kedua Mitsubishi Lancer Evolution II
Produksi Januari 1994 - Februari 1995
Landasan CE9A
Transmisi 5-speed manual
Jarak roda 2.510 mm (98,8 in)
Panjang 4.310 mm (169.7 in)
Lebar 1.695 mm (66,7 in)
Tinggi 1.420 mm (55,9 in)
Curb berat 1,180-1,250 kg (2,601-2,756 lb)
II Evolusi ditingkatkan pada bulan Desember 1993, dan diproduksi sampai Februari 1995. Ini terutama terdiri dari penanganan perbaikan, termasuk penyesuaian wheelbase kecil, swaybars lebih besar, tweak bodywork termasuk spoiler yang lebih besar, dan ban yang 10 mm (0,4 in) yang lebih luas. Evolusi ini juga memiliki l 50 (13,2 US gal; 11,0 imp gal) tangki bahan bakar. Output daya yang meningkat menjadi 256 PS (188 kW; 252 hp) dari mesin yang sama dan torsi tidak berubah untuk kedua GSR dan model RS.

3. Evo 3
Spoiler for TENGOK:

Ketiga generasi Putih evo3gsr
Produksi Februari 1995 - Agustus 1996
Landasan CE9A
Transmisi 5-speed manual
Jarak roda 2.510 mm (98,8 in)
Panjang 4.310 mm (169.7 in)
Lebar 1.695 mm (66,7 in)
Tinggi 1.420 mm (55,9 in)
Curb berat 1,190-1,260 kg (2,624-2,778 lb)
Februari 1995 melihat kedatangan, Evolusi 3 yang memiliki beberapa perbaikan atas model-model sebelumnya. Baru, styling lebih agresif dan hidung cetakan baru meningkatkan pasokan udara ke intercooler, radiator dan rem. Side skirt baru dan cetakan bumper belakang dan spoiler belakang yang lebih besar ditambahkan untuk mengurangi angkat. Peningkatan mesin memiliki rasio kompresi lebih tinggi dari sebelumnya, [4] dan turbocharger kompresor baru (60 mm sampai 68 mm [5]), yang memberikan output daya dari 270 bhp (201 kW) pada 6250 rpm, 309 N · m (£ 228 · ft) pada 3000 rpm.

4. Evo 4
Spoiler for TENGOK:

Keempat generasi Mitsubishi Lancer Evolution IV (CN9A) - Putih
Produksi Agustus 1996 - Januari 1998
Landasan CN9A
Transmisi 5-speed manual
Jarak roda 2.510 mm (98,8 in)
Panjang 4.330 mm (170,5 dalam)
Lebar 1.690 mm (66,5 in)
Tinggi 1.415 mm (55,7 in)
Curb berat 1,260-1,350 kg (2,778-2,976 lb)
Platform Lancer benar-benar berubah pada tahun 1996, dan bersamaan dengan itu Evolusi, yang telah menjadi sangat populer di seluruh dunia. Mesin dan transaxle diputar 180 ° untuk lebih menyeimbangkan berat badan dan menghilangkan torsi mengarahkan. Ada dua versi yang tersedia, RS dan GSR. Versi RS diproduksi sebagai mobil kompetisi dengan diferensial terbatas-slip depan dan LSD jenis gesekan pada bagian belakang. Hal ini juga datang dengan kursi GLX dan pilihan baik 16 "atau 17" OZ roda ringan balap. RS juga memiliki angin jendela, AC opsional dalam beberapa model, dan beberapa bar penjepit tambahan untuk memperkuat sasis, satu di belakang grill depan dan yang lainnya di lantai boot. RS juga memiliki panel bodi dan kaca tipis. GSR dan RS bersama gulir turbocharger kembar yang baru membantu untuk meningkatkan kekuatan untuk 280 PS (206 kW; 276 hp) pada 6.500 rpm dan 330 N · m (£ 243 · ft) dari torsi pada 4.000 rpm.

5. Evo 5
Spoiler for TENGOK:

Generasi Kelima Mitsubishi Lancer Evolution V
Produksi 1998
Landasan CP9A
Transmisi 5-speed manual
Jarak roda 2.510 mm (98,8 in)
Panjang 4.350 mm (171,3 dalam)
Lebar 1.770 mm (69,7 in)
Tinggi 1,405-1,415 mm (55,3-55,7 dalam)
Curb berat 1,260-1,360 kg (2,778-2,998 lb)
Banyak aspek dari mobil diubah seperti:

Interior ditingkatkan dalam versi GSR dengan kelas yang lebih baik dari kursi Recaro.
Body kit telah menyala lengkungan di bagian depan dan belakang dan spoiler belakang aluminium baru diganti versi IV FRP dan memberikan sudut disesuaikan serangan untuk mengubah belakang bawah kekuatan.
Lagu ini melebar dengan 10 mm (0,4 in), roda diimbangi berubah dari ET45 untuk ET38 bersama dengan diameter roda yang naik dari 16 "sampai 17" untuk mengakomodasi rem Brembo yang ditambahkan untuk meningkatkan pengereman.
Selain silinder master rem menanggung meningkat sebesar 0,3 milimeter (0,01 di).
Mesin diperkuat di beberapa daerah dan durasi cam meningkat. Piston lebih ringan dengan area rok yang lebih kecil. 510 injector cc diganti dengan 560 cc injeksi untuk keandalan mesin yang lebih baik karena lebih listrik "headroom" dan ECU diubah untuk menyertakan flash ROM, sehingga meningkatkan tekanan lebih sama TD05-HR sebagai Mitsubishi Evolution III dan IV.
Selanjutnya, turbocharger kembali ditingkatkan. Torsi meningkat menjadi 373 N · m (£ 275 · ft) pada 3000 rpm. Kekuasaan resmi tetap sama, pada 280 PS (206 kW; 276 hp), meskipun beberapa tenaga kuda mengklaim sebenarnya agak lebih tinggi.

6. Evo 6
Spoiler for TENGOK:

Evolusi generasi keenam VI T.M.E
Produksi Januari 1999 - Maret 2001
Landasan CP9A
Transmisi 5-speed manual
Jarak roda 2.510 mm (98,8 in)
Panjang 4.350 mm (171,3 dalam)
Lebar 1.770 mm (69,7 in)
Tinggi 1,405-1,415 mm (55,3-55,7 dalam)
Curb berat 1,260-1,360 kg (2,778-2,998 lb)
Perubahan Evolution VI terutama difokuskan pada pendinginan dan daya tahan mesin. Ini menerima intercooler besar, oil cooler yang lebih besar, dan piston baru, bersama dengan roda turbin titanium aluminida untuk model RS, yang merupakan pertama dalam produksi mobil. VI Evolusi menerima bodywork baru lagi, dengan perubahan yang paling mudah terlihat sedang dalam bumper depan dimana lampu kabut besar berkurang dalam ukuran dan pindah ke sudut untuk aliran udara yang lebih baik. Sebuah model baru ditambahkan ke GSR dan jajaran RS; dikenal sebagai RS2, itu adalah RS dengan beberapa pilihan GSR itu. Lain RS edisi terbatas dikenal sebagai Sprint RS, RS disetel dengan Ralliart di Inggris menjadi lebih ringan dan lebih kuat dengan 330 hp (246 kW).

7. Evo 7
Spoiler for TENGOK:

Ketujuh generasi Evolution VII WRC
Produksi Maret 2001 - Januari 2003
Landasan CT9A
Transmisi 5-speed manual
5-speed otomatis
Jarak roda 2.625 mm (103,3 dalam)
Panjang 4.455 mm (175,4 dalam)
Lebar 1.770 mm (69,7 in)
Tinggi 1.450 mm (57,1 in)
Curb berat 1,320-1,400 kg (2,910-3,086 lb)
Pada tahun 2001, Mitsubishi dipaksa oleh FIA untuk balapan di WRC menggunakan aturan WRC untuk membangun mobil bukan Grup A peraturan kelas, dan dengan demikian tidak perlu mengikuti aturan homologasi. VII Evolusi didasarkan pada platform yang lebih besar CEDIA Lancer dan sebagai akibatnya berat badan lebih besar atas VI Evolusi, namun Mitsubishi dibuat untuk ini dengan beberapa tweak penting sasis. Perubahan terbesar adalah penambahan diferensial pusat aktif dan diferensial terbatas-slip lebih efektif, sementara heliks depan terbatas-slip differential ditambahkan. Torsi meningkat lagi untuk 385 N · m (£ 284 · ft) dengan tweak mesin yang memungkinkan aliran udara lebih besar, dan tenaga kuda secara resmi tetap di 280 PS (206 kW; 276 hp).

8. Evo 8
Spoiler for TENGOK:

Kedelapan generasi 2005 Mitsubishi Lancer Evolution VIII MR (US Spec) di Gap DVX cnceal, North Carolina
Produksi Januari 2003 - Maret 2005
(Februari 2004 - Agustus 2006 MR)
Landasan CT9A
Transmisi 5-speed manual
6-speed manual
Jarak roda 2.625 mm (103,3 dalam)
Panjang 4,490-4,535 mm (176,8-178,5 dalam)
Lebar 1.770 mm (69,7 in)
Tinggi 1.450 mm (57,1 in)
Curb berat 1,320-1,410 kg (2,910-3,109 lb)
Evolusi VIII diubah lagi pada tahun 2003, kali ini olahraga 17 "abu-abu Enkei roda, Rem Brembo dan guncangan Bilstein untuk menangani traksi dan gearbox 5-speed manual dengan 280 PS (202 kW; 276 hp) (sekitar 234 hp dengan . roda) Awalnya satu dari model, penjualan begitu sukses di AS yang pada tahun 2005 itu tersedia dalam empat trim: model GSR standar di Jepang, RS, dengan atap aluminium, 5-speed gearbox, dan roda standar ( kurang komponen berlebih, seperti lampu interior peta, power window / pintu, dan radio), SSL (dengan sunroof, bagasi dipasang subwoofer, dan jok kulit), dan MR, yang datang dengan diferensial terbatas-slip direvisi depan, aluminium MR shift knob, handbrake dengan pegangan serat karbon, roda 17 inci BBS, aluminium atap, dan gearbox manual 6-speed. Evolusi baru juga memakai lampu krom ekor perumahan dan lampu kepala.

Lancer Evolution VIII MR menggunakan licin-respon guncangan Bilstein untuk penanganan ditingkatkan. Atap aluminium panel dan pengurangan berat badan lainnya telah menurunkan pusat gravitasi untuk menghasilkan karakteristik roll lebih alami. Detil perbaikan juga telah dilakukan untuk mendorong elektronik sendiri Mitsubishi roda empat, ke 5 ACD + super AYC 6 kontrol traksi, dan ABS Olahraga sistem. Lancer Evolution VIII ditampilkan di Tokyo Motor 2003 Tampilkan mengambil penunjukan MR tradisional dicadangkan untuk Mitsubishi model performa tinggi Motors (pertama digunakan untuk GTO Galant). Bagian lain pada MR termasuk velg BBS, yang Bilstein guncangan tersebut, dan atap aluminium. Di Britania Raya, banyak Evolutions khusus diperkenalkan, termasuk FQ300, FQ320 FQ340, FQ400 dan varian. Mereka datang dengan 305, 325, 345, dan 405 hp (227, 239, 254 dan 302 kW), masing-masing.

9. Evo 9
Spoiler for TENGOK:

Kesembilan generasi Mitsubishi Lancer Evolution IX FQ-360
Produksi Maret 2005 - Oktober 2007 (Agustus 2006-Akhir 2008 MR)
Landasan CT9A
Transmisi 5-speed manual
6-speed manual
Jarak roda 2.625 mm (103,3 dalam)
Panjang 4.490 mm (176,8 dalam)
Lebar 1.770 mm (69,7 in)
Tinggi 1.450 mm (57,1 in)
Curb berat 1,310-1,490 kg (2,888-3,285 lb)
Mitsubishi memperkenalkan Lancer Evolution IX di Jepang pada tanggal 3 Maret 2005, [13] dan dipamerkan mobil di Geneva Motor Show untuk pasar Eropa pada hari yang sama. [14] Amerika Utara pasar melihat model dipamerkan di New York International Auto Show bulan berikutnya [15] 2,0 L mesin Mitsubishi Sirius # 4G63 mesin telah MIVEC teknologi (variable valve timing), dan desain turbocharger direvisi meningkatkan output daya resmi di poros engkol ke PS 291 (214 kW; 287 hp). dan torsi untuk 392 N · m (£ 289 · ft).

Para USDM Lancer Evolution IX model: standar (Grand Sport Rally atau "GSR" di beberapa pasar), RS (Rally Sport), SE (Special Edition) dan MR (Mitsubishi Racing) bervariasi sedikit dalam kemampuan kinerja mereka. Kehalusan unik untuk masing-masing model menyumbang variasi dalam akselerasi, penanganan dan kecepatan tertinggi. RS dikecualikan fitur standar pada, standar SE dan MR model (sistem stereo, power window dan kunci, wiper belakang, sayap belakang, lapisan batang dan isolasi suara). Hasilnya adalah penghematan berat lebih dari £ 60 (27 kg). Kapasitas bahan bakar tetap sama seperti Evo VIII pada 14 USgal (53 L).

Meskipun RS adalah yang paling ringan dari kelompok, RS tidak berhasil mengungguli IX standar dan MR sekitar kursus jalan (bahkan jika hanya dengan sepersekian detik). Hal ini konon disebabkan kurangnya sayap belakang di RS. Dalam drag race, tiga model adalah semua tentang bahkan. Waktu untuk kuartal mil berkisar 13,4-13,7 detik. Model RS diproduksi untuk tim reli dan balap yang ingin sebuah platform untuk membangun sebuah mobil balap dari. Ini adalah dilucuti dari semua kenyamanan, dan upgrade lain yang mendorong harga untuk fitur yang tim balap tidak akan membutuhkan.

10 Evo 10
Spoiler for TENGOK:

Generasi Kesepuluh Mitsubishi Lancer Evolution X (US)
Produksi Oktober 2007-2013
Landasan CZ4A
Transmisi 6-speed twin-clutch transmisi
5-speed manual
Jarak roda 2.650 mm (104 in)
Panjang 4.495 mm (177,0 dalam)
Lebar 1.810 mm (71 in)
Tinggi 1.480 mm (58 in)
Curb berat 1,420-1,600 kg (3,131-3,527 lb)
Pada tahun 2005, Mitsubishi memperkenalkan versi konsep Evolusi berikutnya-gen diTokyo Motor Show ke-39 bernama Konsep-X, [16] yang dirancang oleh Omer Halilhodzic di pusat desain Eropa perusahaan. [17]

Mitsubishi meluncurkan mobil konsep kedua, Prototype-X, di American International Auto 2007 Tampilkan Utara (NAIAS). [18]

Lancer Evolution X sedan fitur 4B11T baru dirancang 2.0L (1998cc) turbocharged, all-aluminium inline-4 mesin GEMA. Power dan torsi tergantung pada pasar tetapi semua versi akan memiliki minimal 280 PS (206 kW; 276 hp). (JDM version), versi pasar Amerika akan memiliki sedikit lebih. Model Inggris akan dikerjakan ulang oleh Mitsubishi Inggris, sesuai dengan Evolutions MR sebelumnya menyandang lencana FQ. Pilihan untuk Evolutions Inggris diperkirakan antara 300 hp (220 kW) dan 360 hp (270 kW).

Dua versi dari mobil akan ditawarkan di Amerika Serikat Lancer Evolution MR, dengan 6-speed transmisi Twin Clutch Pergeseran Sportronic (TC-SST). Versi lainnya adalah GSR yang akan memiliki sistem 5-speed manual transmisi. Mobil tersebut juga memiliki penuh-waktu baru empat-wheel drive bernama S-AWC (Super All Kontrol roda), versi lanjutan dari sistem AWC Mitsubishi digunakan dalam generasi sebelumnya [19]. S-AWC menggunakan teknologi torsi vectoring untuk mengirim jumlah torsi yang berbeda untuk setiap roda pada waktu tertentu.

Ini juga fitur baru sekuensial Mitsubishi semi-otomatis enam kecepatan SST twin-clutch transmisi dengan kemudi-mount dayung pergeseran magnesium alloy. Ini telah menggantikan transmisi otomatis Tiptronic, maka versi SST diganti GT-Sebuah versi (yang digunakan pada Evolution VII dan Evolution IX Wagon). Sebuah lima kecepatan gearbox manual juga akan tersedia. Mitsubishi mengklaim bahwa lima kecepatan transmisi manual selalu disukai dalam reli dan harus sangat halus, sehingga drive yang lebih memuaskan [20] New Lancer Evolution generasi berikutnya akan menggabungkan Mitsubishi RISE tubuh keselamatan..

Evolusi X mulai dijual 1 Oktober 2007 di Jepang, [21] Januari 2008 di Amerika Serikat, [22] Februari di Kanada (sebagai versi pertama Evolusi di Kanada) [23] dan pada bulan Maret 2008 di Inggris. [ 24] Clutch SST Twin Versi tersedia di Jepang dari bulan November 2007. [25] Eropa akan mengikuti dengan penjualan Mei, GSR dan versi MR termasuk Paket premium.

Pengenalan dari 2010 MR-Touring memindahkan mobil lebih jauh kelas atas. Kulit dan Moonroof yang menjadi standar sementara merevisi spoiler belakang hanya spoiler.

SUMUR BORNYA ( en.wikipedia.org/lancer-evolution )

0
20.3K
84
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan