Abc..ZAvatar border
TS
Abc..Z
Ahok: Sekarang Kekuasaan di Tangan Saya
http://megapolitan.kompas.com/read/2...campaign=Kknwp

JAKARTA, KOMPAS.com - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) membantah anggapan bahwa Wakil Gubernur DKI bakal berasal dari PDI Perjuangan. Hal ini karena Sekjen PDI-P Tjahjo Kumolo dilantik Presiden Joko Widodo menjadi Menteri Dalam Negeri (Mendagri).

"Yang menentukan wakil itu saya, santai saja. Sekarang kekuasaan ada di tangan saya," kata Ahok, di lapangan IRTI Monas, Jakarta, Selasa (28/10/2014).

Pernyataan Basuki itu berdasar tafsiran Peraturan Presiden Pengganti Undang-Undang (Perppu) Nomor 1 Tahun 2014 Pasal 171 yang mengatur tentang ketentuan penunjukkan Wakil Gubernur.

Dalam aturan itu disebutkan Gubernur, Bupati, dan Wali Kota wajib mengusulkan calon Wakil Gubernur, Wakil Bupati, dan Wakil Wali Kota dalam waktu paling lambat 15 (lima belas) hari setelah pelantikan Gubernur, Bupati, dan Wali Kota.

Di sisi lain, ia mengapresiasi langkah Mendagri Tjahjo menjadi mediator antara Ahok dengan Wakil Ketua DPRD DKI Mohamad Taufik terkait perseteruan tafsir Perppu nomor 1 tahun 2014. Menurut dia, mediasi itu memang tugas pokok dan fungsi (tupoksi) seorang Mendagri.

"Mendagri pasti taat konstitusi, santai saja kok. Saya malah lebih demen kalau jadi Plt Gubernur terus, tidak usah dilantik jadi Gubernur, pusing amat," kata Ahok.

moral of the story
banyak yang gagal crot deh

gerindra
M taufik
Pdip

emoticon-Ngakak
0
1.6K
19
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan