sigitantiunAvatar border
TS
sigitantiun
5 Cara Mengatasi Rambut Rontok



Rambut rontok adalah salah satu masalah yang biasa dialami oleh kebanyakan wanita (pria juga sih) yang dimulai di masa dewasa awal. Semua upaya sudah dicoba tapi rasanya gak ada progress yang berarti. Para wanita biasanya lebih stress dalam menghadapi masalah ini, karena takut mengalami kebotakan. Namanya juga rambut adalah mahkota wanita, ya terancam dong. Tapi… Ada kabar gembira! MBDC di sini hadir untuk mencoba memberi solusi untuk masalah kerontokan kamu. Semoga saja bermanfaat!

1. Makanan

Bayam, sawi, kangkung, wortel, kacang hijau, kacang kedelai (tempe-tahu), salmon telur dan daging dapat membantu mencegah kerontokan. Makanan yang tadi MBDC sebutin memang bisa mencegah rambut rontok, tapi kalo kamu cara masaknya salah, ya jadi gak optimal. Kalo kamu rambutnya berminyak, sebaiknya kurangi makanan yang digoreng dan menggunakan banyak lemak (kuning telur dan lemak pada daging). Kalo kamu bisa makan mentahan (dibikin jus misalnya) malah lebih bagus sih.





2. Bahan Alami Dioleskan Ke Kepala

Jahe, seledri dan lidah buaya bisa kamu bikin jus (jangan banyak-banyak airnya) dan dioleskan ke kepala untuk dijadikan masker rambut, tapi jangan lupa, disaring dulu. Air perasan lemon, santan dan putih telur juga. Mereka semua memiliki manfaat untuk mencegah kerontokan. Kalo kamu rontok karena rambut berminyak, jangan terlalu banyak dipijat ya, karena dapat merangsang produksi minyak di kepala.

3. Obat

Kamu bisa beli obat minum dan obat oles di apotek (konsultasi dengan dokter sangat dianjurkan). Atau bisa juga hair tonic untuk rambut rontok. Jangan lupa juga shampoo yang kamu pake sebaiknya shampoo untuk rambut rontok juga ya. Jangan beli karena diskon aja. Kalo bisa dipakai juga conditionernya.

4. Potong Pendek

Rambut pendek mengurangi kerontokan, karena akar rambut akan keberatan kalo batang rambut lebih panjang. Kalo rambutnya dipotong, akar rambut jadi ga membawa rambut terlalu berat.





5. Jangan Terlalu Sering menyisir

Selain mengaktifkan produksi minyak yang memicu kerontokan, menyisir juga bikin rambut kamu tertarik khususnya pada bagian yang kusut. Tips dari MBDC, setelah kamu keramas dan rambut kamu kering, kamu bisa sisir rambut kamu dengan sisir yang tidak memiliki banyak gigi dan kuncir (kalau rambut panjang). Jangan terlalu ketat, dan jangan pada saat rambut basah ya.


Cendol nya gan
emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)
di tunggu komen nya
emoticon-Malu (S)emoticon-Malu (S)emoticon-Malu (S)
Say No To Bata
emoticon-Blue Guy Bata (L)emoticon-Blue Guy Bata (L)emoticon-Blue Guy Bata (L)emoticon-Blue Guy Bata (L)emoticon-Blue Guy Bata (L)
0
2.1K
12
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan