Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

sloppiestAvatar border
TS
sloppiest
TOLONG masukannya gan, ane sangat tertekan ..
well, sebelumnya ane minta maaf kalo salah post atau pun ngga memakai id asli
sebenernya ane bingung mau curhat kemana, karena ane ngga punya yg namanya SAHABAT

gini gan, ane mau curhat ttg hidup ane yg selalu sendirian emoticon-Frown
maaf kalo agak panjang, tapi ane butuh masukan dari sesepuh - sesepuh yg bijaksana tapi bisa mngerti keadaan ane

dari awal ajh yah ane cerita

ane adalah anak pertama dari 3 bersaudara di keluarga yg berkecukupan. sejak kecil (sejak sd) ane disuruh ikut les setiap hari. les aritmatika, les bahasa inggris di 2 tempat (privat dan di lembaga), les renang, les tenis, ngaji privat, dsbnya. dan gara-gara les itu, ane jadi ngga punya waktu untuk bersosial dan bermain. emoticon-Berduka (S)
disaat temen-temen lain nonton film rugrats, spongebob, hey arnold, ceriwis, dsbnya. ane masih sibuk dengan les - les. disaat pada musim tamagotchi, ane malah sibuk berkutik dengan alat bantu hitung aka sempoa untuk ngerjain tugas tugas les. setiap temen-temen ngegosip ttg film yg ditontonnya, mamerin tamagotchi nya, ane cuman bisa diem dan ngga bisa ikut nimbrung.
apalagi ane juga punya kelemahan dalam berbicara, sering gugup sehingga ngomong kurang jelas. dan ini yg bikin ane minder, dan menjadi orang yang sangat pendiem.

pas ane lulus sd, bokap ane dpt surat mutasi ke jakarta. otomatis ane sekeluarga yg tinggal selama 8 tahun di jawatimur pun ikut pindah ke jkarta. (bokap ane ini tipe orang yg ngga mau ngerantau sendirian dan ngga mau ngebebanin semua tanggung jawab anak-anak ke nyokap. karena nyokap ane ini orangnya berpendidikan agak rendah dan agak bodoh untuk ngurusin masalah keluarga *maaf bunda, tapi aku tetep sayang banget sangat bunda walau gmna keadaan bunda emoticon-Berduka (S) *)

dan di jakarta, ane makin jadi penyendiri gan. karena ane malu dengan kelemahan ane sebelumnya, apalagi logat bahasa medok banget ini yang pernah diketawain 1 kelas dsini tambah minder banget lah emoticon-Berduka (S) . malah menjadi trauma kalo ngomong. (sekarang medoknya uda ilang tapi trauma nya masih ada. sering terngiang ngiang mulu temen nyeletuk : "ngomong apa sih kamu, ngga jelas bgt. yg jelas dong" )
hingga akhirnya ane mengenal dunia maya..

yah, dunia maya ini bener-bener yg ane butuhin gan. ane jadi punya temen, ane bisa curhatin keluh kesah ane, ane bisa bercanda - canda, tertawa ria hanya dengan membaca ketikan ketikan temen dunia maya ane. dan akhirnya ane mengenal dunia game online dan membuat ane makin ketagihan main ke warnet sampe bolos sekolah berkali - kali emoticon-Berduka (S) (dan hal ini terus berlanjut hingga ane kuliah semester 4 ini emoticon-Berduka (S) )

oh iya, pas pertama kali ane mau msk kuliah. ortu ane ngga pernah ngebimbing ane ke arah mana. bagi mereka, yg penting ane kuliah harus bagus dan terjamin masa depannya. untuk masalah akademis, mereka cmn nyerahin ane seutuhnya ke lembaga (sekolah maupun lembaga pendidikan tambahan atau les). sampe pemilihan jurusan pun, ane sendirian.hingga akhirnya ane diterima di univ swasta terkenal di jawatengah. dan di jawatengah ini ane ngurus semua nya sendirian emoticon-Berduka (S) mulai dari pendaftaran ulang dan biaya''nya.

Tapi ternyata ane ngga cocok di jawatengah, ane sering sakit-sakit an. bokap ane pun kecewa berat dan memulangkan ane ke jakarta lagi untuk perawatan kesehatan. jadi ane cmn bertahan selama 1 semester dan berniat ikut snmptn ulang. ane akhirnya keterima di salah satu univ swasta di jawabarat.

dan dengan kondisi ane yg pendiem ditambah ane sakit-sakit an ini, ane ngga kuat gan. sendirian, tertekan karena tuntutan orang tua, ngga punya temen.

Ane dari dulu uda mencoba bahkan memaksa buat ngerubah diri ane. tapi sampe temen ane bilang "apaan sih lo, ga jelas banget"
ya, ane masih ngga bisa ngilangin cara bicara yg kurang jelas, dan itu makin buat ane minder

jujur ane bingung..
ane pengen rasanya berhenti kuliah
tapi gimana perasaan bokap dan nyokap ane?
gimana ane bisa jadi contoh yg baik bagi adik-adik ane?
gimana masa depan ane?


fyi : ane perempuan, emoticon-Berduka (S) dan sangat introvert (edit : sangat pemalu)


update:
Quote:



mohon pencerahannya bgt dari agan-agan semua..

anyway, makasih yah yg uda baik hati banget emoticon-Berduka (S)
Diubah oleh sloppiest 27-03-2014 18:42
0
13K
207
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan