thegreatsellerAvatar border
TS
thegreatseller
Aplikasi cross-platform untuk mengingat segalanya - cara produktif dengan teknologi
Karena perkembangan teknologi yang pesat, perangkat elektronik yang kita gunakan semakin hari semakin canggih dan advanced sehingga fungsinya pun bertambah.

Handphone / smartphone yang kita gunakan pun tidak lagi berfungsi hanya sebagai alat komunikasi semata, namun sudah bertambah fungsi, yakni merangkap sebagai alat untuk mempermudah, membantu, mempercepat dan menambah produktivitas pekerjaan kita.

Hal itu bisa terjadi karena adanya fenomena apps atau aplikasi yang bisa diinstall di perangkat elektronik kita, yang masing-masing memiliki fungsi spesifik yang dapat digunakan sesuai kebutuhan.



Ada banyak sekali aplikasi yang tersedia, namun hanya sedikit yang berguna dan dapat meningkatkan produktivitas.

Salah satu aplikasi yang sangat berguna dan sudah terbukti dapat meningkatkan produktivitas adalah Evernote.



Evernote yang dilambangkan dengan simbol gajah ini merupakan sebuah aplikasi atau software gratis yang membantu kita mengingat segala sesuatunya dan tetap teratur. Singkatnya, Evernote adalah memori eksternal otak kita. Anda tidak mampu untuk tidak memilikinya sekarang. Berikut alasannya:

- Apakah Anda sering berjumpa dengan kertas dalam hidup Anda?

- Apakah Anda memiliki masalah dalam mengingat hal-hal tertentu? Atau mencari informasi yang pernah ada dalam pikiran Anda?

- Apakah Anda memiliki catatan yang tersebar di buku catatan, file, kertas, handphone, komputer, dan tidak memiliki 1 tempat pusat untuk semua catatan Anda?

Kalau begitu Anda, seperti 80+ juta pengguna Evernote lainnya, memerlukan Evernote.



Tim Ferriss, penulis terlaris buku 4-Hour Work Week, yang sering disebut productivity guru, menggunakan Evernote untuk semua penelitian (research), menyimpan halaman website untuk membaca offline, membereskan kertas di rumah, mengingat label wine, dll.

Quote:


"Evernote akan meningkatkan kemampuan Anda untuk mengingat hal-hal yang Anda temui dalam kehidupan sehari-hari."

Anda dapat membuat catatan dengan menulis / mengetik, mengambil foto (dengan teknologi text recognition, teks dalam foto Anda akan dapat dicari dengan mudah), merekam suara, menyimpan halaman web, artikel, ilustrasi dan banyak lagi.. untuk Anda bisa mencarinya kemudian. Sangat cocok untuk kantor dan rumah yang bebas dari kertas.

Idenya adalah untuk mengumpulkan dan mengatur, semua catatan Anda dalam 1 tempat sentral. Dan kita perlu aplikasi yang benar-benar bisa diandalkan untuk melakukan itu.



Evernote memiliki fitur-fitur esensial yang membuatnya layak untuk menjadi repositori catatan semua orang:

- Cross Platform atau lintas platform (akses dari perangkat apapun). iOS, Android, Windows Phone, Blackberry, Macintosh, Windows, dll

- Berbasis Cloud (akses dari mana saja, kapan saja). Setelah sesuatu ada di Evernote, Anda tahu itu aman, tersinkronisasi dan dapat dicari (synced and searchable). Beda halnya jika Anda menyimpan catatan Anda di aplikasi notes yang sudah ada di handphone Anda, karena jika handphone Anda hilang, maka semua catatan Andapun juga hilang bersamanya.

- Akses Offline, hanya karena Evernote merupakan layanan berbasis Cloud, tidak berarti Anda tidak bisa menulis catatan ketika tidak ada internet.

- Tetap Terorganisir, Anda dapat mengkategorikan catatan Anda dengan grup. Ini adalah fitur dasar yang penting. Anda juga dapat memberikan #tag kepada catatan Anda.

- Sharing / Berbagi (dengan siapa pun), pribadi atau publik. Tidak perlu lagi harus mengirim email setiap kali ingin mengirim sesuatu, karena dengan Evernote Anda dapat berbagi catatan. Perhatikan bahwa kata “berbagi” berbeda dengan kata "mengirim". Berbagi atau sharing adalah memberikan orang lain akses kepada catatan Anda. Ini berarti catatan Anda tidak diduplikasi, seperti halnya ketika Anda mengirimkannya kepada seseorang.



Anda bisa membuat akun gratis dengan klik link di bawah ini:

Mendaftar ke Evernote
by the way, dengan menggunakan link ini, Anda akan mendapatkan 1 bulan Evernote premium, gratis!

Berikut adalah video singkat tentang Evernote:


Dan ini satu lagi:


You're welcome! emoticon-Toast
Diubah oleh thegreatseller 25-10-2014 16:46
0
1.2K
5
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan