havenlagoonAvatar border
TS
havenlagoon
[PANASTAK TERGUNCANG BERATTTTTTT]Diam-diam Puan Maharani Temui Petinggi PKS, Ada Apa?
Jakarta - Ketua Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Puan Maharani diam-diam melakukan pertemuan dengan Presiden Partai Keadilan Sejahtara Anis Matta, dan Wakil Sekretaris Jenderal PKS Fahri Hamzah.


Pertemuan itu berlangsung Rabu (22/10/2014) atau sehari menjelang rapat paripurna DPR Kamis lalu. Politisi senior PKS yang juga Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Hidayat Nur Wahid mengatakan, inisiatif dari pertemuan itu datang dari Puan Maharani.


Sayang Hidayat tak menyebut lokasi pertemuan tersebut. "Konteksnya adalah memperlancar komunikasi antar fraksi di DPR yang tentu akan berdampak juga ke eksekutif," kata Hidayat saat berbincang dengan detikcom, Sabtu (25/10/2014).

Terkait dengan alat kelengkapan dewan seperti pimpinan komisi, Hidayat meminta masyarakat tidak menganggap bahwa musyawarah mufakat hanya soal bagi-bagi kekuasan. Dia kemudian mencontohkan, dalam Undang-undang MPR, DPR, DPRD, dan DPD (UU MD3) tidak ada aturan bahwa pemilihan pimpinan komisi hanya diikuti oleh dua paket calon saja.

Sehingga bisa saja paket yang diajukan lebih dari dua, dan tidak kaku. Paket bisa saja terdiri dari gabungan dari perwakilan Koalisi Indonesia Hebat dengan Koalisi Merah Putih. "Kita musyawarahkan hal-hal yang esensial, paket bisa sesuai dengan yang disepakati," kata Hidayat yang juga mantan Presiden PKS itu.

Menurut Hidayat, Presiden PKS Anis Matta mengepreasi pertemuan dengan Puan dan pengurus DPP PDI Perjuangan tersebut. Pertemuan itu sangat mungkin ditindaklanjuti, namun tidak hanya melibatkan antara PDI Perjuangan dengan PKS saja. "Tapi melibatkan juga partai lain di Koalisi Merah Putih," kata Hidayat.

http://news.detik.com/read/2014/10/2...da-apa?9911012

Koalisi deh sama PKS emoticon-Ngakak
0
5K
80
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan