Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

aksesoris2013Avatar border
TS
aksesoris2013
Penjual HP Palsu / Replika di tangkap Polisi [WARNING BUAT PARA SELLER FJB YANG JUAL]
NEWS

Alasan membuat thread : ane liat di FJB khususnya di kategori PDA / Handphone sangat banyak beredar HP Replika, ane cuma kasih himbauan bagi kalian yang penyalur ataupun reseller tetap waspada, Polisi lagi gencar mencari para penjual HP Palsu / Replika. untuk yang baru mau terjun berjualan ane sarankan untuk mengundurkan diri, langsung aja ane paparkan. dan semalem juga masuk berita di mnc news


POLISI UNGKAP PEREDARAN PONSEL REKONDISI DI JAKARTA UTARA


JAKARTA - Unit Reskrim Polres Jakarta Utara, berhasil mengungkap kasus peredaran ponsel rekondisi yang dijual di beberapa wilayah Indonesia.
Sebanyak dua orang ditetapkan sebagai tersangka. Sementara, dari pengakuan tersangka, ribuan smartphone tersebut, telah dijual di berbagai daerah, yang harga jual sama dengan smartphone asli.
Kapolres Jakarta Utara, Kombes Pol Muhamad Iqbal, mengatakan pihaknya menangkap kedua pelaku, SU dan HE, yang merupakan otak dari peredaran smartphone rekondisi tersebut.
Modusnya, mereka melakukan usaha merakit smartphone merek BlackBerry, iPhone, dan Samsung, yang dibeli batangan, atau bekas dari negara Cina.
Lalu mereka melengkapinya dengan kartu garansi palsu bernama d'best dari PT GMJ.
"Mereka juga melengkapi ponsel yang dijualnya seperti ponsel baru dengan adanya buku manual, cd panduan, stiker garansi, ijin postel, batere, charger, dan handfree. Mereka menjual kepada pembelinya sebagai barang baru. Jumlah yang dipasarkan lebih dari seribu handphone," kata kata Kapolres Jakarta Utara.
Pihaknya, lanjut Kapolres, melakukan penangkapan karena barang-barang tersebut tidak memenuhi standard yang dipersyaratkan dan tanpa izin perindustrian. Keadaan ponsel rakitan tersebut juga tidak sesuai dengan label produk yang ditempel pada kemasan.
"Ada dua tersangka dan 11 orang yang bertugas sebagai pekerja, kami jadikan saksi. Dua orang A dan E masih menjadi DPO," kata Kapolres.
Perakitan itu sendiri dilakukan di rumah sewaan di Perumahan Taman Grisenda Blok C 1/7 Kapuk Penjaringan, Jakarta Utara. Tugas para pekerjanya, antara lain quality control, service, packing, dan marketing.


HP Samsung S4 dan Blackberry Palsu Beredar di Jawa Tengah





Quote:


Quote:


Hukuman pidana :
* Perlindungan Hak Konsumen
* Pemalsuan

Sumber 1
Sumber 2
0
13.2K
71
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan