BartmansionAvatar border
TS
Bartmansion
PKS kritik pesta Jokowi, Aher juga gelar pesta usai pelantikan
Merdeka.com - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengkritik gaya perayaan pelantikan Joko Widodo (Jokowi) sebagai presiden terpilih, berupa pesta dan arak-arakan yang dinilai jauh dari kesan kesederhanaan.
Anggota Komisi V DPR dari Fraksi PKS Yudi Widiana Adia mengatakan pesta yang dilakukan kubu Jokowi saat menerima amanah sebagai pemimpin, berbeda dengan yang sudah dicontohkan oleh Khalifah Umar bin Khattab.

"Dibanding Umar, setiap manusia punya sikap masing-masing, bagaimana mengekspresikan rasa sedihnya. Tidak bisa dibandingkan dengan Umar. Jangankan Umar, dulu para sahabat enggak bisa mengimbangi Umar bin Khattab," kata Yudi Widiana saat dihubungi merdeka.com, Senin (20/10) kemarin.

Dia berharap Jokowi segera memulai pekerjaannya sebagai presiden, mulai mengimplementasikan visi misinya yang dia ucapkan saat kampanye pilpres kemarin.

"Bangsa Indonesia sedang bersuka cita, tapi di sisi yang sama sedang diliputi kesedihan, bencana Sinabung, kekeringan di sejumlah daerah," kritiknya.

Kritikan yang dilontarkan PKS terhadap Jokowi ini ramai diperbincangkan di sosial media. Para netizen banyak nge-share berita- berita tentang pelantikan Gubernur Jabar Ahmad Heryawan yang juga diakhiri dengan pesta rakyat pada 2013 lalu.

Seperti diketahui, Ahmad Heryawan (Aher) dilantik menjadi Gubernur Jabar pada 6 Juni 2013 lalu. Usai pelantikan, digelar pesta rakyat yang berlangsung di Gedung Sate atau Kantor Gubernur Jawa Barat.

Acara pesta rakyat ini diisi dengan makan siang sepuasnya secara gratis. Total dana yang disediakan untuk acara ini sekitar Rp 300 juta.
tekape

emang tabiat pekaes itu kopong dan tukang fitnah, jidat item bukan karena rajin ibadah, tapi isi otaknya busuk dan penuh fitnah
Diubah oleh Bartmansion 21-10-2014 15:42
0
14.9K
196
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan