Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

themaruapeyAvatar border
TS
themaruapey
[Monas Rusak dan kotor]Pemprov DKI tak Minta Ganti Rugi dari Panitia Kirab Budaya
sumber: http://m.republika.co.id/berita/nasi...n-kirab-budaya

REPUBLIKA.CO.ID, BALAI KOTA -- Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta mengaku telah melakukan pemeriksaan terkait kerusakan taman di Monumen Nasional, dan sepanjang lokasi penyelenggaraan kirab budaya di kawasan Sudirman hingga Thamrin.

Dari hasil pemeriksaan, tidak ditemukan adanya kerusakan yang fatal pada taman-taman pascapesta pelantikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) Senin (20/10) lalu. Pelaksana tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengatakan tidak diperlukan adanya ganti rugi dari panitia penyelenggara acara.

Menurutnya kerusakan yang terjadi pada bagian rumput yang hanya butuh untuk ditata ulang agar menjadi rapi.

"Tidak rusak parah, yang perlu cuma rapi-rapiin rumput saja. Sebelumnya panitia acara juga udah bikin surat pernyataan kalau rusak berat harus ganti rugi," ujarnya di Balai Kota, Rabu (22/10).

Pria yang akrab disapa Ahok ini juga mengatakan biaya yang dikeluarkan untuk kembali merapikan rumput-rumput tersebut akan diambil dari biaya rutin perawatan taman. Ia menambahkan selama hasil temuan hanya berupa kerusakan ringan, Pemprov DKI tidak akan meminta biaya ganti rugi pada panitia kirab budaya.

Sebelumnya, mantan Bupati Belitung Timur itu mengatakan tidak ingin meminta pertanggungjawaban pihak lain karena berkaca pada kasus kerusakan di taman-taman sekitar Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Mahkamah Konstitusi (MK). 

Saat itu Pemprov DKI Jakarta melayangkan surat untuk meminta pertanggungjawaban dari massa partai politik yang dinilai menjadi pelaku perusakan. Hingga saat ini, menurutnya tidak juga datang ganti rugi dari pihak bersangkutan.
-----------------------------------------------------------------
1. Melarang pawai takbir
2. Melarang qurban di sekolah
3. Membatasi area pembagian daging qurban
4. Menghina Muhammadiyah
5. dst

Pengecualian
1. Konser salam dua jari
2. konser metalica
3. pesta "dugem" rakyat
4. pawai kirab budaya

mari ingat terus hal2 ini ... lawan lupa, ingat selalu bagaimana perlakuan mereka yg berstandar ganda ini terus dilakukan ...
Gusti Allah mboten sare ...
0
1.6K
23
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan