mr.kampret.jrAvatar border
TS
mr.kampret.jr
Puan Maharani, Calon Menko Pembangunan Manusia


Puan Maharani disebut sebagai kandidat terkuat untuk Menteri Koordinator Pembangunan Manusia Dan Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat. Ini adalah kali pertama anak Megawati Soekarno Putri itu menduduki kursi menteri setelah lima tahun berkarir di bidang politik.

Puan, lulusan Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Indonesia ini mengawali karirnya sebagai anggota Dewan Pimpinan Pusat Komite Nasional Pemuda Indonesia pada tahun 2006. Kemudian pada 2009, Puan memberanikan diri untuk mencalonkan diri menjadi anggota dewan lewat partai besutan ibunya.

Puan akhirnya mencalonkan diri dari Dapil Jawa Tengah V (Surakarta, Sukoharjo, Klaten, dan Boyolali) dan berhasil memperoleh suara terbanyak kedua di tingkat nasional, yakni 242.504 suara.

Selama menjadi anggota dewan, Puan dipercaya untuk menjadi Ketua DPP PDI Perjuangan Politik dan Hubungan Antarlembaga (2010-2015), Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPR RI (periode 2009-2014), anggota BKSAP/Badan Kerjasama Antarparlemen (periode 2009-2014), dan anggota panitia kerja Komisi VI Bidang Investasi dan UKM (2009).

Puan kemudian terpilih lagi sebagai anggota dewan periode 204-2019. Puan kembali memperoleh suara terbanyak. Hasil pemilu legislatif 2014 lalu menetapkan Puan menjadi peraih suara terbanyak kedua se-Indonesia, setelah Karolin Margret Natasha yang juga berasal dari PDI Perjuangan. Puan mendapat 369.927 suara.

Saat namanya disebut sebagai calon menteri, hujan kritikan tertuju padanya. Sejumlah pengamat menyebut Puan kurang berpengalaman sehingga kurang mampu melaksanakan tugas menteri dan melakukan koordinasi. Pencalonannya pun dianggap kental dengan statusnya sebagai anak dari Megawati.

Sumber

Puan Maharani... mantab dah emoticon-Matabelo
0
5.7K
70
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan