Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

munchen1958Avatar border
TS
munchen1958
Timnas U19 yang Ngebet, Justru Myanmar yang Masuk Piala Dunia U20
Mimpi Timnas Indonesia U19 untuk masuk ke piala dunia U20 Selandia Baru tidak menjadi kenyataan. Pasalnya Garuda Jaya tak mampu meraih satu poin pun, sehingga harus puas berada di posisi paling buncit dengan poin nol.

Situasi ini tentu saja berbanding terbalik ketika sang pelatih Indra Sjafri, optimis jika anak asuhnya akan mampu mewujudkan impian untuk masuk ke Piala Dunia U20. Segala program yang direncanakan pun mendapat dukungan penuh dari PSSI.

Selepas kemenangan di ajang AFF Cup, Timnas U19 memang menjelma sebagai salah satu kekuatan sepakbola khususnya di wilayah Asia Tenggara. Terlebih Korea Selatan mampu dikalahkan dengan skor tipis 3-2, sekaligus menempatkan Garuda Jaya lolos ke Piala Asia dengan status juara grup.

Kontan nada optimis untuk menembus piala dunia U20 terlontar dari Indra Sjafri. Agenda persiapan pun dilakukan oleh pelatih berdarah Minang tersebut. Mulai dari Tur Nusantara, Tur Timur Tengah dan Tur Eropa dilahap Evan Dimas Cs guna memantapkan strategi ke Piala Dunia U20.

Sayangnya saat pertandingan resmi Piala Asia, Timnas U19 keok dilibas para pesaingnya sekaligus mimpi ke Piala Dunia U20 pun tak terbeli. Namun kabar mengejutkan justru datang dari tuan rumah Myanmar, setelah memastikan satu jatah tiket ke Piala Dunia U20.

Dalam laga terakhir Myanmar sukses mengalahkan Uni Emirat Arab dengan skor 1-0. Kebuntuan baru pecah di menit 53, setelah Paing berhasil menceploskan bola ke gawang Mohammed Busanda. Kemenangan ini pun secara otomatis membawa Myanmar meraih tiket ke babak semifinal sekaligus menuju Piala Dunia U20 tahun depan di Selandia Baru.
0
6.1K
87
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan