Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ordningAvatar border
TS
ordning
hutang yg tidak jelas
Selamat pagi agan2,

Saya hendak bercerita sedikit tentang kejadian yg menimpa saya, ayah saya meninggal pada Maret 2012, sebelum meninggal kondisi perusahaan ayah saya memang sedang susah. Saya sempat ikut bersama di perusahaan sebelum ayah meninggal jd sedikit tahu ttg kondisi disana. Sesudah ayah meninggal saya melanjutkan perusahaan orang tua, dan melunasi hutang2 ayah saya.

Namun beberapa hari ini, tepatnya pada rabu, 15 Oktober 2014 saya mendapat sms dari seseorang yg pernah ada hub dagang dengan orang tua, yg isinya seolah2 kalau ayah saya masih ada hutang 3 bon di dia seharga kurang lebih 35jtan. Yang saya tahu bapak saya sudah tidak ada hub dagang dengan dia sudah lama sekali mngkn ada 10 tahunan. Dan ayah saya kalau sudah partner bisnis lama, kdg bon yg sudah lunas pun bisa tidak diambil bonnya.

Jadi kemungkinan masi ada bbrp bon di dia, yg entah sudah lunas atau belum.

Pertanyaan nya, apabila orang tua sudah meninggal apa hutang bs dilimpahkan ke anaknya menurut hukum?

Saya sendiri sgt tidak jelas dengan hutang ini, tentu berat rasanya bagi saya untuk membayar hutang yg tidak jelas ini. Ayah saya sudah meninggal sekitar 2 tahunan, harusnya dia pun pst dpt kabar karena jg kenal dengan kerabat2 ayah saya. Yang buat saya heran kenapa sudah 2 tahun ayah saya meninggal baru dibicarakan? sedangkan antara saya dan dia sudah tidak pernah ada urusan dagang selama lbh dr 10 tahunan. Saya harap ada yg bisa membantu saya disini, sebelumnya saya ucapkan terima kasih.

Maaf pakai id klonengan
0
1.3K
13
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan