Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

yurismeAvatar border
TS
yurisme
Sebuah Alasan Kenapa Orang Bodoh Bisa Sukses


emoticon-I Love Kaskus (S)WELCOME TO MY THREAD emoticon-I Love Kaskus (S)
Quote:


Quote:


Lanjut ke topik pembahasan gan
Berbagai hal di bumi ini, kehidupan, alam, manusia dan lainnya terlihat sebagai sebuah keseimbangan dan kesetimbangan yang saling melengkapi. Selalu ada hitam dan putih, baik dan jahat, benar dan salah, kiri dan kanan, bodoh dan cerdas dan lain sebagainya. Hal-hal tersebut selalu menjadi satu dalam dua hal yang bertolak belakang dalam keseharian kita, namun pada dasarnya penghakiman dari definisi-definisi tersebut bisa saja sarat akan kesalahan.
Anggapan dalam tindak perilaku kriminalitas misalnya, orang jahat yang bodoh dianggap sebagai buronan yang mudah sekali tertangkap. Lain halnya dengan orang jahat yang cerdas. Mereka sulit sekali ditangkap bahkan hanya sekedar ditemukan saja begitu sulit. Apa pada dasarnya selalu seperti itu dan apakah sikap bodoh itu mutlak menjadi sebuah kelemahan ?

Sebenarnya dalam beberapa hal di kehidupan ini, bisa menjadi mengherankan jika kita memandang sesuatu itu menjadi sebuah definisi yang mutlak. Contoh kriminalitas dari penjahat tadi misalnya, jika kita memandangnya dengan pandangan yang umum dan biasa tanpa mempertimbangkan bagaimana sebenarnya sikap orang bodoh itu dalam kesehariannya, kita akan benar-benar men-judge langsung orang bodoh itu adalah orang yang tidak mungkin sukses, kaum lemah dan tidak bisa diandalkan dan tak berkeahlian. Lebih dari itu orang bodoh sering sekali diidentikkan dengan orang yang pemikirannya dangkal. Namun itu hanyalah sebuah persepsi yang sempit.

Coba kita lihat kisah berikut ini gan. Yang diambil dari kisah Profesor dan Nelayan dalam Buku pertamanya Bong Chandra, Unlimitted Wealth.

Quote:

Quote:

Kesimpulan : Jadi, apakah ini berarti kita semua harus menjadi orang yang bodoh? Bukan itu maksudnya. Tentu saja dari kita tidak ada yang mau menjadi bodoh, bukan? Hanya saja kebanyakan dari kita terlalu mudahnya mengecap orang sebagai “orang bodoh” hanya karena mereka memiliki wawasan yang terbatas, yang bisa jadi orang bodoh itu jauh lebih memiliki keterampilan daripada kita.

Ingat gan dengan apa yang dikatakan Steve Jobs,
“Stay Hungry, Stay Foolish”.


Tetaplah merasa lapar, agar kita tidak cepat kenyang dengan apa yang kita dapat (terus meningkatkan diri) dan tetaplah merasa bodoh, agar kita selalu bersikap rendah hati serta terus bersemangat untuk belajar, belajar, dan terus belajar. Karena orang yang merasa dirinya sudah pintar, biasanya akan berhenti dari apa yang namanya belajar.

Thanks to
Rizki Ananda. Mahasiswa Fakultas Ilmu Budaya UI 2011. Rizki merupakan Asisten Trainer di Cerdas Mulia Leadership and Training Center. sumur

Jangan melecehkan dan meremehkan pendapat orang lain sekalipun kita sangka orang itu bodoh
emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star

0
3.1K
31
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan