Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

solehbudionoAvatar border
TS
solehbudiono
5 Hal yang (Pasti) Dirasakan Warga Bekasi ketika Berangkat Kerja ke Jakarta


Sebagian besar warga Kota Bekasi bekerja di Jakarta. Jarak Bekasi-Jakarta sebenarnya tidak jauh. Tapi, seringkali, jarak yang dekat tersebut malah memakan waktu tempuh yang lama.

Nah, ketika kamu hendak berangkat kerja, kamu akan merasakan 5 hal yang sebenarnya juga dirasakan kebanyakan warga Bekasi lainnya. Apa saja?

1. Kamu Takut Terlambat

Ibu kota memang keras! Begitu kata orang. Maka, kamu pun berlomba-lomba untuk cepat sampai di tempat kerja. Kamu terburu-buru karena tidak mau terlambat. Jika menyadari hal ini, maka kamu akan;

2. Berangkat Lebih Awal

Kamu akan berangkat lebih awal karena menyadari bahwa ke Jakarta banyak tantangannya. Semakin kamu berangkat kesiangan, kemungkinan kamu terlambat semakin besar. Sebaliknya, jika berangkat lebih awal, kamu berpeluang untuk sampai ke tempat kerja tepat waktu.

3. Macet di Jalan

Macet. Ya, barangkali kata ini paling sering dikatakan orang Bekasi ketika berangkat kerja. Kamu lebih sering terjebak macet di jalan, jika menggunakan kendaraan pribadi. Semua akses ke Jakarta, jalan biasa maupun jalan tol, pasti padat pada jam berangkat kerja.

4. Berebut Naik Bus

Apa saja sih armada bus yang bisa mengantarkan kamu ke Jakarta? Rasanya bisa dihitung dengan jari. Yang paling terkenal adalah Mayasari Bakti. Bus ini berhenti di dekat Tol Bekasi Timur dan Tol Bekasi Barat.

Nah, pas jam berangkat kerja, untuk berdiri di bus saja kamu mesti berebut! Kadangkala kamu mesti menunggu bus berikutnya, kan?

5. Berdesakan di KRL Commuterline

Berdesak-desakan di Commuterline Jakarta-Bekasi bukan hal mengejutkan. Jika kamu mendapatkan tempat duduk, ini baru luar biasa!

Repotnya, kalau kamu tidak punya kartu multitrip, kamu harus antre panjang di loket penjualan tiket harian berjamin (THB).

Itulah 5 hal yang dirasakan warga Bekasi ketika berangkat kerja menuju Jakarta. Ada yang kurang Gan? Apakah warga kota lain juga merasakan penderitaan ini? emoticon-Ngakak

Ini kali ya yang bikin Bekasi dibikin meme-meme kaya gini: http://klikbekasi.co/selingan/sosmed...y-kota-bekasi/

Artikel lengkap http://klikbekasi.co/bekasiana/fenom...ja-ke-jakarta/
Diubah oleh solehbudiono 17-10-2014 10:02
0
3.8K
28
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan