Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

Joko.WiAvatar border
TS
Joko.Wi
Usai Pelantikan, Relawan Jokowi-JK Unjuk Rasa
TEMPO.CO, Kupang - Ribuan relawan presiden dan wakil presiden terpilih, Joko Widodo-Jusuf Kalla, akan menggelar unjuk rasa besar-besaran di Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT). Demonstrasi akan dilakukan setelah pelantikan Jokowi-JK, Senin, 20 Oktober 2014. (Berita lain: Global Fund Apresiasi Program Kesehatan Jokowi)

Ketua relawan poros Jokowi dan Jenggala Center, Jhon Ricardo, menjelaskan unjuk rasa tersebut bukan untuk menjegal pelantikan Jokowi-JK. Namun, unjuk rasa digelar menuntut Jokowi-JK agar mengembalikan kedaulatan rakyat melalui pemilu kepala daerah (pilkada) secara langsung.

"Kami akan turun ke jalan setelah pelantikan Jokowi-JK menuntut kembali pilkada langsung," kata Jhon kepada Tempo, Kamis, 16 Oktober 2014. (Berita lain: Ribuan Orang Berbaju Putih Sambut Jokowi-JK)

Ia mengatakan unjuk rasa akan dipusatkan di kantor Gubernur NTT. Mereka akan menuntut Gubernur NTT bersama rakyat dan relawan Jokowi-JK meneken penolakan UU Pilkada tidak lanngsung. "Tuntutan itu akan kami serahkan kepada Gubernur NTT Frans Lebu Raya yang juga kader PDIP untuk diteruskan ke pusat."

Menurut Jhon, hak rakyat untuk bisa dipilih dan memilih dicabut oleh DPR sehingga hak itu harus segera dikembalikan kepada rakyat. "Kami mendesak Jokowi-JK untuk mengembalikan pilkada ke tangan rakyat."

http://www.tempo.co/read/news/2014/1...-JK-Unjuk-Rasa

(Ya..,) Insya Allah..., Kan sudah ada PERPPU nya kan (yang telah ditandatangani presiden sebelum saya)? Ya..itu nanti dibahas lagi (dengan legislatif)..., mudah-mudahan (legislatif) peduli dengan suara rakyat (NTT) ini.

0
5.6K
51
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan