rajabigotAvatar border
TS
rajabigot
Pencitraan "Andong" di Pelantikan Jokowi
Aroma pencitraan masih begitu kuat dalam tubuh Joko Widodo dan Jusuf Kalla. Mereka akan dilantik menjadi Presiden dan Wakil Presiden baru pada 20 Oktober 2014 di Gedung MPR/DPR RI. Sejumlah acara kenegaraan dan pesta rakyat juga akan diadakan untuk menyambut pemimpin baru itu.

Informasi yang dihimpun dari Sekretariat MPR dan Istana Presiden, pada Senin depan acara dimulai dengan menghadiri sidang paripurna serta pengucapan sumpah Presiden dan Wakil Presiden.

Acara itu rencananya akan dimulai pukul 10.00 hingga 10.25 WIB. Setelah disumpah, Jokowi akan memberikan pidato pertamanya sebagai Presiden terpilih.

Masih di gedung DPR, usai dilantik jadi pimpinan baru, Jokowi-JK akan menghadiri jamuan kenegaraan. Selanjutnya kedua pimpinan baru itu meninggalkan DPR dan menuju Semanggi pukul 12.00 WIB.

Di Semanggi, Jokowi-JK akan menaiki andong untuk diarak ke Istana dan setibanya di sana, keduanya akan disambut oleh Presiden SBY. Kemudian dilanjutkan dengan upacara penyambutan dan tur singkat keliling Istana. Selanjutnya pelepasan SBY keluar Istana.

Pukul 15.00 WIB, Jokowi-JK rencanaya akan menghadiri pesta rakyat yang digelar di Monumen Nasional, Jakarta Pusat hingga pukul 17.00 WIB.

Acara puncak akan dimulai pukul 19.00 WIB, Jokowi-JK kembali ke Monas untuk melepas 7.000 lampion. Acara ini diperkirakan selesai pukul 22.00 WIB. (pm)

http://www.pkspiyungan.org/2014/10/p...an-jokowi.html
0
2.4K
33
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan