CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / ... / Dunia Kerja & Profesi /
REKRUTMEN KARYAWAN BARU BANK INDONESIA JALUR KASIR 2014 (Sharing+Diskusi)
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/53ece194a4cb1707378b45a7/rekrutmen-karyawan-baru-bank-indonesia-jalur-kasir-2014-sharingdiskusi

REKRUTMEN PEGAWAI BARU BANK INDONESIA JALUR KASIR 2014 (Sharing+Diskusi)

Tampilkan isi Thread
Halaman 162 dari 372
Quote:


Sempet nanya ga gan kasir kerjanya ngapain aja? apa bener ngangkut2 duit aja tiap hari? ngangkut duit trus dianter ke bank2 lain apa gimana gitu?
trus itu pergawai organik maksudnya apaan gan? pegawai tetap gitu?
Quote:


Pegawai organik maksudny pegawai tetap di BI gan, jadi yg kmaren ane ktemu itu dia posisi ny asstn kasir gan, ada di grade 1, nah klo mau naek k kasir junior (grade 2) aturan dr BI ny harus kerja dulu 8 thn, krn menurut dia kelamaan, jadi ny dia ikut tes lagi untuk posisi kasir junior, jadi klo dia lolos tes, bisa langsung naik k posisi kasir junior dr yang tadiny posisi assisten kasir tanpa harus nunggu 8 thn masa kerja,

Nah klo untuk kerjaan ny ngapain aja, ane ga tnya gan, ga kpikiran, krn mnurut ane mau kerjaan ny angkat2 terserah aja, yg penting kerja di BI gan, haha

Ane lebih banyak tanya perihal kesejahteraan ny gan, jadi ane sempet tnya perihal bonus, thr dan kesehatan, jadi info yg ane dpt d sini berdasarkan wawancara ane dr peg. BI yg ane ktemu pas waktu tes ya, masalah valid atw engga ny, ane ga jamin ya,, hehe

kurang lebih rangkuman ny spt ini gan:

Untuk bonus (insentif di luar gaji pokok), katanya setahun dpt 2x gaji gan, jadi yg tadiny kerja d bank dan terbiasa dpt bonus sampe 6x gaji, jgn tlalu berharap bonus yg gede di BI, hehe

Untuk thr atw tunjangan hari raya dpt 1x gaji, sekali lagi yg terbiasa kerja di bank dan dpt thr 2x gaji, harus gigit jari, hehe

Untuk kesehtan yg agak lumayan, untuk biaya istri melahirkan katanya d tanggung smpe anak ke-tiga, dia bilang ny untuk kesehatan smua ny udh d tanggung sm BI, jadi aman, tp ane ga sempet nanya untuk rawat jalan d tanggung atw engga, hehe

Untuk jam kerja, klo ga salah dia bilang dari jam 7 pagi sampe jam 16.15, lembur ga tlalu sering, klo lembur pun ada uang lembur,,

Kurang lebih gtu gan,

Sekali lagi, kevalidan ny ane ga jamin, hahaha


Diubah oleh esjeruk anget
Quote:


Waduh bisa gitu ya gan? Ente perhatikan ga gan bodynya? apakah mereka punya postur tubuh yg ideal? tinggi tinggi ga gan mereka? ada yg pake kaca mata ga gan?
Quote:


Ga ada yg pake kacamata gan, tinggi ny variasi gan, postur ny agak gemuk2, mungkin krn sejahtera di BI gan, jadi makan enak truss, haha

Kmaren itu mereka bergerombol pas medcek ny, hehe

Quote:


Hahaha... Semoga tuhan mensejahterakan yg belum sejahtera seperti kita-kita ini. Amin
Quote:


walaupun kevalidan'a ga di jamin,tapi se'engga'a udah ad gambaran'a gan..emoticon-Cendol (S)emoticon-Cendol (S)
Quote:


ane baru tau gan asisten kasir masuk di grade 1.. kirain cuma ob ma satpam aja yg masuk grade itu..iya juga sih kelamaan kalo harus nunggu 8 tahun ya.
oh ya gan ane mau tanya itu gaji asisten kasir 3-4jt berlaku seluruh indonesia apa cuma berlaku di jkt aja? emoticon-Malu (S)
Quote:


gan kalau asisten kasir dlu kan pendidikannya SMA dan sekarang harus D3 ?
apakah ada kenaikan golongan tahun ini ? atau tetap G1 ya?
Kalau THP 3 jutahan sih kecil dibanding pegawai bank lainnya emoticon-Frown

denger denger juga kerjanya di isolasi ya, g boleh bawak HP waktu di dalam Brankas?
Quote:



wahh bagus deh kalo dapet lemburan.. ga kayak di bank tempat ane kemaren.. lembur tiap hari ga dapet apa2.. emoticon-Ngakak
wah ada pegawai internal BI juga ternyata yang ikut tes, bisa mengurangi jatah orang2 sepertri kita emoticon-Ngakak

tp gpplah semua jalan hidup udah di atur emoticon-Matabelo

Bingung gan

gan, ane mau bingung ama tes mmpi kemaren.. kan disitu ane isi suka berburu + aktivitas luar ruangan dan hal2 laen yg menantang lah.. terus apa itu pengaruh ama hasil ga.. kan takutnya kasir kan kerjanya dalem ruangan & ga dicari orang yg suka maen2 di luar ruangan + tantangan.. takutnya malah dianggap ga cocok n ditolak entar.. emoticon-Sorry
Quote:


Kalo menurut ane ya
Kalo kepribadian kaya gitu tuh di tes PAPI kemaren gan

Kalo psikiatri seperti yg dijelaskan di page2 sebelumnya

CMIIW~

Kita tinggal berdoa aja gan
Mudah2an kita semua disini keterima emoticon-Angel
Diubah oleh dpaundra
Quote:


Mantap infonya gan
tp ane liat di web2 gtu gajinya nyampe 12jt trus setahun bisa 20x gaji masih simpang siur jg yah,, pkoknya apapun itu smoga kita smua yg disini bisa masuk bank indonesia dengan Jurdil.. aminnnn
Quote:

aminnn allah aminn....

Yup bener kata agan es jeruk anget gaji asisten d range 3-4 juta,,dan pembagian bonus itu d bulan maret sekalian bayar sama gaji dan bisa 2-3x gaji..itu yg ane tangkep dr payroll BI yg mnggunakan bank mand*ri 😃😃😃
Quote:


iya gan kecil ane juga kaget.. kayaknya BI punya prinsip sendiri gan --> gaji besar hanya untuk lulusan PCPM saja emoticon-Ngakak
Quote:



Di perbankan juga seperti itu gan, gaji besar cman untuk ODP ny saja, staff biasa mah cman bisa ngelus dada aja, perbedaan gaji ny jauh banget,, hehe..
Quote:

ga ada info buat kasir yunior ye ???
kok katanya sekali lagi katanya kasir yunior kisarannya 6-8 jt.... gtw lagi sih emoticon-Hammer
Kalau gaji ga sesuai batalin aja masuk BI nya gan. Biar saingan ane dan teman-teman berkutang. Eh Salah gan. Maksud ane berkurang. emoticon-Big Grin
Quote:


iya tuh blm apa2 kok udah pada money oriented sik. no offense ya agan2, kalo ga cocok mending mundur diawal aja kasian tmn2 laen yg pengen kerja emoticon-Toast
Halaman 162 dari 372


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di