- Beranda
- Komunitas
- Entertainment
- The Lounge
Pantangan Omongan Yang Dilakukan Dengan Rekan Kerja Kita. PENTING!!!


TS
iwaystarfa
Pantangan Omongan Yang Dilakukan Dengan Rekan Kerja Kita. PENTING!!!
Quote:
Original Posted By iway73►


Membangun hubungan baik antar-rekan di lingkungan kerja bukanlah pekerjaan yang mudah. Diperlukan kesamaan minat dan hobi sebagai benang merah yang menguatkan keakraban tersebut. Tetapi, ini bukan berarti Anda bebas berbagi informasi dengan teman karib di kantor lho....
Pakar hukum tenaga kerja, Joydeep Hor, membeberkan sejumlah batasan topik dan isu yang sebaiknya dihindari untuk dibicarakan dengan teman di kantor. Meskipun rekan kerja tersebut terbukti bisa dipercaya, tetap saja ada hal-hal dalam hidup Anda yang tidak layak untuk diutarakan dengan rekan kerja. Beberapa di antaranya sebagai berikut:
1. Jangan membicarakan kehidupan seks dengan rekan kerja karena bisa jadi apa yang dibicarakan tersebut malah balik menyerang Anda.
2. Hindari membicarakan isu dan topik yang bermuatan gosip karena bisa saja tanpa Anda sadari, kebiasaan bergunjing di kantor dianggap modus penyebaran fitnah oleh kelompok tertentu.
3. Terlalu sering terlihat berkumpul di meja atau lokasi tertentu dengan rekan kerja lainnya dinilai sebagai kegiatan yang buang-buang waktu. Selain itu, atasan akan memandang Anda sebagai karyawan yang tidak produktif.
4. Jangan pernah menyebarkan isu atau topik apa pun yang berkaitan dengan atasan Anda. Misalnya, memberitahukan kepada orang lain bahwa atasan sering memuji kinerja Anda, atau bagaimana atasan selalu memprioritaskan kebutuhan Anda sebagai karyawan. Hal yang demikian akan menciptakan kesenjangan dan menimbulkan rasa cemburu dengan sesama rekan kerja.
5. Jika Anda menghadapi klien atau kolega yang kurang sopan kepada Anda, jangan melampiaskan kemarahan kepada rekan kerja lainnya. Sebab, sikap tersebut akan membuat rekan kerja tersinggung, lalu mulai mencari-cari kesalahan Anda dan melaporkannya kepada klien atau atasan.
6. Kala mengetahui rekan kerja melakukan kesalahan, jangan membeberkan kesalahan mereka terhadap rekan kerja lainnya, ini sama saja sedang menikam teman sendiri. Reputasi yang demikian menciptakan kesan yang buruk kepada atasan dan rekan kerja lainnya.
7. Ketika merasa sedang bahagia, seperti mendapatkan bonus yang tinggi, kenaikan gaji, atau dilamar pacar, jangan mengumbar-umbarnya di kantor. Sebab, tidak semua orang bisa menanggapinya dengan cara yang positif. Lebih baik simpan sendiri saja baru, kemudian diutarakan saat bertemu dengan keluarga atau sahabat dekat di luar lingkungan kantor.

jangan sampai ada konflik

slalu ramah sama rekan kerja

biasakan melakukan diskusi

Slalu Ceria

Jangan sampai Cinlok sama rekan kerja ya gan

JANGAN SAMPAI KITA MENERTAWAKAN atau BAHAGIA SAAT REKAN KERJA KITA ADA MASALAH, SEBISA MUNGKIN BANTULAH gan

Jangan sampai GAK MAU TAU DENGAN TROUBLE REKAN KERJA gan.. selagi kita bisa bantu, bantulah gan
dan jangan sampai GAK MENDENGARKAN KELUH KESAH REKAN KERJA, karena itu penting banget gan

rekan kerja bukan hanya teman satu profesi gan, atasan juga rekan kerja.
buatlah hubungan baik juga dengan Boss layaknya teman atau bahkan saudara anda

Jangan sampai tak tegur sapa dengan rekan kerja ya gan, jangan sampai diem2an kaya anak kecil



moga bermanfaat dan bisa menginspirasi agan dan aganwati semuanya

Welcome To My Tread

Spoiler for "TKP":
Membangun hubungan baik antar-rekan di lingkungan kerja bukanlah pekerjaan yang mudah. Diperlukan kesamaan minat dan hobi sebagai benang merah yang menguatkan keakraban tersebut. Tetapi, ini bukan berarti Anda bebas berbagi informasi dengan teman karib di kantor lho....
Pakar hukum tenaga kerja, Joydeep Hor, membeberkan sejumlah batasan topik dan isu yang sebaiknya dihindari untuk dibicarakan dengan teman di kantor. Meskipun rekan kerja tersebut terbukti bisa dipercaya, tetap saja ada hal-hal dalam hidup Anda yang tidak layak untuk diutarakan dengan rekan kerja. Beberapa di antaranya sebagai berikut:
1. Jangan membicarakan kehidupan seks dengan rekan kerja karena bisa jadi apa yang dibicarakan tersebut malah balik menyerang Anda.
2. Hindari membicarakan isu dan topik yang bermuatan gosip karena bisa saja tanpa Anda sadari, kebiasaan bergunjing di kantor dianggap modus penyebaran fitnah oleh kelompok tertentu.
3. Terlalu sering terlihat berkumpul di meja atau lokasi tertentu dengan rekan kerja lainnya dinilai sebagai kegiatan yang buang-buang waktu. Selain itu, atasan akan memandang Anda sebagai karyawan yang tidak produktif.
4. Jangan pernah menyebarkan isu atau topik apa pun yang berkaitan dengan atasan Anda. Misalnya, memberitahukan kepada orang lain bahwa atasan sering memuji kinerja Anda, atau bagaimana atasan selalu memprioritaskan kebutuhan Anda sebagai karyawan. Hal yang demikian akan menciptakan kesenjangan dan menimbulkan rasa cemburu dengan sesama rekan kerja.
5. Jika Anda menghadapi klien atau kolega yang kurang sopan kepada Anda, jangan melampiaskan kemarahan kepada rekan kerja lainnya. Sebab, sikap tersebut akan membuat rekan kerja tersinggung, lalu mulai mencari-cari kesalahan Anda dan melaporkannya kepada klien atau atasan.
6. Kala mengetahui rekan kerja melakukan kesalahan, jangan membeberkan kesalahan mereka terhadap rekan kerja lainnya, ini sama saja sedang menikam teman sendiri. Reputasi yang demikian menciptakan kesan yang buruk kepada atasan dan rekan kerja lainnya.
7. Ketika merasa sedang bahagia, seperti mendapatkan bonus yang tinggi, kenaikan gaji, atau dilamar pacar, jangan mengumbar-umbarnya di kantor. Sebab, tidak semua orang bisa menanggapinya dengan cara yang positif. Lebih baik simpan sendiri saja baru, kemudian diutarakan saat bertemu dengan keluarga atau sahabat dekat di luar lingkungan kantor.
Spoiler for "Terdakwa":

jangan sampai ada konflik

slalu ramah sama rekan kerja

biasakan melakukan diskusi

Slalu Ceria

Jangan sampai Cinlok sama rekan kerja ya gan


JANGAN SAMPAI KITA MENERTAWAKAN atau BAHAGIA SAAT REKAN KERJA KITA ADA MASALAH, SEBISA MUNGKIN BANTULAH gan


Jangan sampai GAK MAU TAU DENGAN TROUBLE REKAN KERJA gan.. selagi kita bisa bantu, bantulah gan

dan jangan sampai GAK MENDENGARKAN KELUH KESAH REKAN KERJA, karena itu penting banget gan


rekan kerja bukan hanya teman satu profesi gan, atasan juga rekan kerja.
buatlah hubungan baik juga dengan Boss layaknya teman atau bahkan saudara anda


Jangan sampai tak tegur sapa dengan rekan kerja ya gan, jangan sampai diem2an kaya anak kecil

Sekian Tread ane gan...
smoga Nice Tread atau Nice Shared, smoga bermanfaat dan menginspirasi kaskuser lainya

smoga Nice Tread atau Nice Shared, smoga bermanfaat dan menginspirasi kaskuser lainya


Spoiler for "Harapan TS":
Spoiler for "Kasih Cendol Gan":

Kalo Tread ane bagus dan bermanfaat tolong ane kasih cendol ya Gan 

Spoiler for "Kasih Rate 5":

Kalo Nice Tread kasih ane Bintang Kejora gan 

Spoiler for "Komengnya Jgn Lupa":

Jangan lupa tinggalin komengnya gan 

Spoiler for "Sumbernya Gan":
Sekian Tread ane gan,
moga bermanfaat dan bisa menginspirasi agan dan aganwati semuanya

Posted by Iway starfa
0
4K
Kutip
18
Balasan


Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama


Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan