Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

Sun.Wu.KongAvatar border
TS
Sun.Wu.Kong
[Be A Man Om Amien !] Gantikan Amie Rais jalan ke Jakarta, Giman finish di kantor PAN
Gantikan Amien Rais jalan ke Jakarta, Giman finish di kantor PAN
Reporter : Laurencius Simanjuntak | Senin, 13 Oktober 2014 06:15





Gantikan Amien Rais jalan ke Jakarta, Giman finish di kantor PAN
Giman jalan kaki Malang-Jakarta. ©2014 merdeka.com/kresna





Merdeka.com - Setelah 22 hari, Giman akhirnya tuntas memenuhi nazarnya untuk berjalan kaki Malang-Jakarta. Pagi ini, rencananya penjaja kue putu asal Gadang, Kecamatan Sukun, Kota Malang itu akan mampir ke kantor DPP Partai Amanat Nasional (PAN ), Jl Tb Simatupang, Jakarta Selatan.

Informasi yang dihimpun merdeka.com, Giman akan 'finish' di kantor PAN pukul 10.00 Wib, Senin (13/10). Pemilihan kantor DPP PAN sebagai 'garis finish' perjalannya tak lepas dari Amien Rais , politikus senior pendiri PAN.

Untuk diketahui, Amien membantah pernah mendesak agar Prabowo Subianto diseret ke Mahkamah Militer karena dinilai mengetahui dan bertanggung jawab atas penculikan itu. Bekas ketua MPR tersebut mengaku tak pernah membuat pernyataan seperti itu.

Amien pun menantang agar penudingnya memperlihatkan kliping koran, rekaman radio atau televisi yang memuat pernyataannya yang menyudutkan Prabowo. Kalau terbukti ada, ia akan jalan kaki bolak-balik Jakarta-Yogyakarta. Namun, ketika kliping tersebut beredar luas, Amien tetap mengelak dan tidak mau memenuhi nazarnya.

Sebaliknya, Giman yang sebelumnya bernazar akan berjalan kaki Malang-Jakarta jika Jokowi terpilih jadi presiden, akan melunaskannya hari ini. Saat tiba di Yogyakarta 29 September lalu, Giman mencoba menjemput Amien di rumahnya di Sawit Sari, Sleman, DIY. Namun Giman kecewa lantaran Amien berserta keluarganya sudah berangkat ke Jakarta pagi itu untuk menghadiri pelantikan anaknya, Hanafi Rais yang menjadi anggota DPR.

"Ya saya kecewa tidak bisa bertemu, tidak jadi melaksanakan nazar bersama Pak Amien, malah sudah ke Jakarta duluan padahal pelantikan masih tanggal 1 nanti," ujar Giman kala itu.

Sikap Giman yang memenuhi Nazar ini mendapat pujian dari berbagai kalangan, termasuk dari Goenawan Mohamad , rekan Amien sesama pendiri PAN.

"Penjaja kue putu itu mengajarkan akhlak yang baik kepada Prof Dr Amien Rais: Pak, jadilah orang yang bisa dipercaya, dan banyaklah jalan kaki," tulis GM, sapaan akrab budayawan itu, lewat akun Twitter-nya, beberapa waktu lalu.

http://www.merdeka.com/peristiwa/gan...antor-pan.html



Kelihatankan Bedanya Mulut Cewek dengan Mulut Cowok... emoticon-Ngacir
0
3.1K
36
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan