CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / ... / Dunia Kerja & Profesi /
REKRUTMEN KARYAWAN BARU BANK INDONESIA JALUR KASIR 2014 (Sharing+Diskusi)
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/53ece194a4cb1707378b45a7/rekrutmen-karyawan-baru-bank-indonesia-jalur-kasir-2014-sharingdiskusi

REKRUTMEN PEGAWAI BARU BANK INDONESIA JALUR KASIR 2014 (Sharing+Diskusi)

Tampilkan isi Thread
Halaman 160 dari 372
Kalo menurut ane sih yang terlalu gendut sama yang terlalu kurus sama yang tinggi dibawah 160cm gak bakal lolos, logikanya sih kalo yang ideal aja banyak ngapain milih yang gendut, apalagi kalo pas cek kesehatan yang ideal lebih baik dari yang gendut dari jantung, gula, pernafasan dll, sama yang pake kacamata juga kayanya susah lolos, soalnya yang normal aja banyak, itu menurut ane kalo di jakarta sih ga tau kalo daerah lain.
Quote:


Gan tunjangannya ngikut kemana kira2 ya? Disesuaikan agar semuanya kebeli nasgor kenyang bgt atau malah di sesuaikan ke nasgor yg biasa aja? Hahaha becanda gan.

Ini pertanyaan serius gan, ko yg di jakarta beruntung? Kenapa emangnya gan??
Quote:


hanya BI dan Allah yang tau gan..... kita yang boleh berhipotesa....
wewew
Diubah oleh im24yearsold
Quote:


Kalo masalah kurus/gendut. Ada rumusnya koq pake itungan BMI. Kalo BMI > 30 maka tergolong obesitas. Namun hal ini tdk menjadi penilaian mutlak menurut ane. Soalnya dilihat dari berbagai faktor. Dan semua sudah ada nilainya. Intinya BI pasti punya nilai toleransi di sgala aspek. Stiap individu pasti punya kelebihan dan kekurangan jd tdk bisa kita lgs ngejugde. Ada tes psikometri juga sebagai pertimbangan. Sehat secara fisik belum tentu sehat secara kejiwaan. Sehat tp psikopat gmn coba.hehehe
Quote:


smua gk ada yg pasti gan, klo emang udah rejekinya bakal diterima kok
skarang tinggal berdoa aja
Quote:


maksud nya, agan gugur di test wawancara, atau gugur di test kesehatan gan?
di kabarin nya kapan gan?

btw, sukses buat ke depan nya gan, amin emoticon-Smilie

Quote:


ga juga mungkin gan, tapi ga tau ya
soal nya, waktu tes pertama, ane liat banyak orang yg lebih proposional dari pada ane, ada yg lebih tinggi dari pada ane dll
tapi mungkin masih di beri kesempatan sama yang di atas, ane yang bongsor, tapi ga terlalu bongsor juga sih (t=171, b=79) emoticon-Malu (S) alhamdulillah kemaren ikutan tes mcu
ada yg lebih kecil dari pada ane, juga lulus tes

ga tau ya hasil dari kesehatan, ane yg ga bisa puasa rokok 3 hari emoticon-Hammer (S)
tapi ane yakin, apapun hasil nya, pasti yang terbaik buat kita kedepannya emoticon-Smilie
tapi mudahan lulus, amin emoticon-Malu (S)
Diubah oleh D4almond
Quote:

Ya itu pendapat ane aja gan, BI udah invest 400 orang di jakarta buat cek kesehatan, kalo 1 orang 500 ribu total 200 juta tuh emoticon-Embarrassment bukan tes asal2an, pasti dicari yang terbaik
Quote:

iya gan semua yang lamar pasti berdoa bbiar lolos emoticon-Embarrassment
Quote:

berat ente hampir sama kaya ane gan emoticon-Ngakak (S) cuma tinggian ane dikit emoticon-Malu (S)
Kalo tes 1 mah gak liat fisik gan, lebih ke otak, mau badan keker kaya ade rai tapi ngisinya ga bener ya gak lolos emoticon-Malu (S) di tes mcu jkt kemaren juga bayak yang obes kaya temennya jimmy neutron, kalo tes 2 ini baru liat fisik, namanya juga tes mcu, makannya ane bilang pasti banyak yang dipangkas di mcu ini, simplenya kalo tes 1 dipilih yang pinter, kalo tes 2 dipilih yang paling sehat fisik & psikisnya, mungkin dari 400 orang dipangkas jadi 200 orang emoticon-Malu (S)
Quote:


sama gan ane juga susah brenti rokok.. semoga baik2 aja gan & lancar2 aja.. Aminn
ane dari palembang wktu mau MCU ane ngundurin diri gan soalnya ane lulus cpns, makasi buat semua , semoga berhasil emoticon-shakehand emoticon-shakehand
Tinggal banyakin doa aja nih gan emoticon-Angel

Quote:


lulus cpns tahap apa nih gan?

Administrasi? TKD? Psikotes?
Apa udah tinggal pemberkasan?
Quote:


oh iya ya, ane salah index emoticon-Malu (S)
mangap gan, salah index ternyata emoticon-Malu (S)

btw, waktu tes pertama, tes om paul, di depan ane, arah jam 9, 11, 12, 1 sama 3, semuanya hajar 2 lembar, cman no 9 yg lulus tes pertama
ane ga selese 1 lembar, tapi alhamdulillah lulus emoticon-Malu (S)

Quote:


amin gan, mudahan di kasih yang terbaik sama yg di atas
Quote:



ane kemarin tenaga honorer K1 nah karna ane K1 dan ane di rekomendasi oleh pak gubernur jadi ane diangkat sbgi PNS pemrov tanpa tes gans emoticon-Malu karna wktu dlu ane jadi honorer K1 itu tes sama kyk cpns juga emoticon-Embarrassment gak semua orang bisa jadi honorer K1 karna sistem pengangkatan sebagi PNS nya tanpa tes lgi gan ..emoticon-Ngacir
Diubah oleh riyanmufc
Sekedar info gan kemarin pas tes MCU di lap Par*hita makassar, ane dikasih lihat daftar harga total diagnostik perorang dengan rincian harga per tes (darah, urin, ekg, dsb) kalau tidak salah total perorang, BI mengeluarkan duit sekitar Rp 1.8 juta... Jadi memang si BI tidak mau main-main cari kasir gan
Quote:

lebih gan... ane sblom tes di pramita, coba ngecek pribadi, itu cuman darah lengkap aja, ga mliput tes alergi, pemeriksaan fisik, makan, sama urin
itupun abis skitar yang agan sbutin, trus ane dapert info terpercaya bahwa BI berani bayar mahal untuk tes kesehatan kmren ke pramita emoticon-Takut (S)
Quote:

wah, tetap sabar dan semangat ya agan harugama...
mungkin yang maha kuasa punya rencana yang jauh lebih baik buat agan emoticon-Smilie

Quote:

kayak UMR aja gan. tiap masing2 daerah beda. ane kurang tau cara menentukan tiap daerahnya gimana emoticon-Malu (S)
Mo gendut apa kurus yg jelas secara umum alasan Tidak Lolos Tes Kesehatan:

-Menggunakan Narkoba / Pecandu / Junkies
-Menderita Hiv / Aids Atau Penyakit Menular Lainnya
-TBC Atau Kanker Paru Atau Kanker Lainnya
-Cacat Fisik
-Bertatto
-Tuli, GangguanPendengaran
-Gangguan Penglihatan Parah (Buta/Buta Warna Total)
-Tekanan Darah Melebihi 135 / 95 Mmhg
-Hati Yang Membesar Dengan Sgpt Dan Sgot Tinggi
-Sindrom Karpel Tunnel
-Skoliosis Berat
-Hamil
-Kelainan Ritme Jantung/Ekg(Baradikardi/Sinus Takikardi Dengan Tyroid T3& T4)
-Leukemia
-Suspek Diabetes Melitus / Kencing Manis
-Kolesterol Tinggi
-Asam Urat Tinggi
-Hbsag Positif
-Starbismus / Juling
-Mata Minus/Plus Lebih Dari 5 Di Salah Satu Atau Kedua Mata.
-Tinggi Kurang Dari 156 Cm
-Gangguan Kejiwaan
-Ada Lebih Dari 6 Masalah Gigi Dan Mulut
-Ambeien
Quote:


nah... mangstab ini penjabarannya, ane setuju banget...
Quote:



share donk gan pengalaman wawancara nya kemaren emoticon-Peace
Quote:


wah selamat gan emoticon-Shakehand2
Halaman 160 dari 372


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di