Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kevinsibuayaaaAvatar border
TS
kevinsibuayaaa
Manusia "Kepiting"
emoticon-Traveller

Masyarakat pedesaan gemar sekali menangkap dan memakan kepiting sawah. kepiting itu ukurannya kecil namun rasanya cukup lezat. kepiting2 itu dengan mudah ditangkap pada malam hari, lalu dimasukkan kedalam baskom, tanpa diikat. yang paling penting dari kebiasaan ini, kepiting2 itu akan selalu berusaha untuk keluar dari baskom, sekuat tenaga mereka dengan menggunakan capit2nya yang kuat.

namun seorang penangkap kepiting yang handal selalu tenang meskipun hasil buruannya berusaha melarikan diri. resepnya hanya satu, yaitu si pemburu tahu betul sifat si kepiting.

bila ada seekor kepiting yang hampir meloloskan diri dari baskom, teman2nya si kepiting pasti akan menariknya lagi ke dasar baskom dan begitu seterusnya sampai akhirnya tidak ada yang berhasil keluar. keesokan harinya sang pemburu akan merebus mereka dan matilah semua kawanan kepiting yang dengki itu.
Agan sudah paham dengan sifat kepiting? Ya, kepiting mempunyai sifat dengki yaang parah. mereka sama sekali tidak mau melihat temannya kabur dari baskom. sifat itulah yang harus kita hindari. seharusnya dengan melihat teman2 kita sukses, kita sepantasnya ikut bahagia juga. bukan sebaliknya.

pertanda seseorang adalah "kepiting":
1. Selalu mengingat kesalahan pihak luar(bisa orang lain atau situasi) yang sudah lampau dan menjadikannya suatu prinsip dalam bertindak.

2. Banyak mengkritik namun tidak ada perubahan.

3. Hobi membicarakan kelemahan orang lain tapi tidak mengetahui kelemahan dirinya sendiri sehingga ia hanya sibuk menarik kepiting2 yang akan keluar dari baskom dan melupakan usaha pelolosan dirinya sendiri.

Bila kita tinjau kembali, seharusnya kepiting2 itu tolong menolong keluar dari baskom, namun dibutuhkan jiwa yang besar untuk melakukannya. Ayo, kita hindari sifat kepiting.
Semoga bermanfaat emoticon-Shakehand2
0
1.6K
18
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan