Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

anton56Avatar border
TS
anton56
Selamatkan PENGIKUT ATHEIST !!!
ADA GULA ADA SEMUT .... ADA THREAD PROMOSI ATHEIST, MAKA AKAN ADA THREAD YANG MEMBANTAHNYA, SEMUA ITU UNTUK MEMPERKAYA KHASANAL KEILMUAN KITA DAN MEMBAWA KEBAIKAN BAGI UMAT MANUSIA



ILMU ADALAH CAHAYA YANG MENERANGI JALAN DI KEGELAPAN MALAM, MENUNJUKAN ARAH YANG BENAR SEHINGGA KITA TIDAK TERSESAT DI JALAN, ADALAH TUGAS ORANG YANG PAHAM UNTUK MEMBERIKAN PEMAHAMAN ORANG YANG BELUM PAHAM, MENYADARKAN ORANG YANG SEDANG GALAU DAN BINGUNG


ILMU ADALAH BEKAL YANG TIDAK AKAN PERNAH HABIS, HARTA YANG AKAN SELALU MENJAGA KITA DAN PENERANG DI PERJALANAN HIDUP KITA, DAN SALAH SATU CARA MENDAPATKAN ILMU ADALAH DENGAN MEMBACANYA....

Sebelum memulainya saya ingin mengutip tulisan yang sangat bagus ini :

Quote:



SELAMAT MEMBACA DISKUSI DIBAWAH.







Beberapa logika orang atheist yang memojokan orang beragama .... semoga bisa menambah ilmu ....

thread ini adalah jawaban dari thread :http://m.kaskus.co.id/thread/52fc310...menjadi-atheis




Quote:



Jawabannya .....
Dalam islam, untuk aturan baru yang belum dikenal saat islam pertama kali turun 1400 tahun lalu maka orang - orang yang memiliki pengetahuan agama akan menetapkan hukum dengan menggali dan mendasarkan kepada kaidah2 agama islam.

bisa di pelajari disini :
http://amirsabri.blogspot.com/2013/0...pan-hukum.html
http://khairajember.blogspot.com/201...kan-hukum.html

Contohnya hukum bunga bank, hukum kloningan dll dibahas dalam islam, walaupun belum ada dalam zaman nabi muhammad tetapi pada ahli agama bisa menggali dari riwayat nabi dan al-quran.

Quote:


Jawabannya .....
Islam justru mendorong umatnya untuk menggunakan akal, banyak ayat - ayat al-quran yang mendorong manusia untuk menggunakan akalnya untuk merenungi alam semesta ini. Sebagaimana surat ali imran :

“Sesungguhnya dalam penciptaan langit dan bumi, dan silih bergantinya malam dan siang terdapat tanda-tanda bagi orang-orang yang berakal, (yaitu) orang-orang yang mengingat Allah sambil berdiri atau duduk atau dalam keadaan berbaring dan mereka memikirkan tentang penciptaan langit dan bumi (seraya berkata): “Ya Tuhan kami, tiadalah Engkau menciptakan ini dengan sia-sia. Maha Suci Engkau, maka peliharalah kami dari siksa neraka.” (QS. Ali Imron: 190-191)

untuk lebih jelasnya :
http://muslim.or.id/aqidah/mendudukk...mpatnya-1.html
http://muslim.or.id/aqidah/mendudukk...mpatnya-2.html


Quote:


Jawabannya .....
Terkait dengan point nomor 2, islam justru mendorong umatnya untuk menekuni sains, sebagai contoh, untuk dapat mengamalkan HUKUM WARIS, maka diperlukan kemampuan ilmu matematika untuk membagi harta warisan dengan adil, bahkan UNTUK SHOLAT umat islam perlu mengerahui ilmu ilmu astronomi dan geografi untuk mengetahui waktu sholat dan arah sholat.

[youtube]qL41gX0fJng‎[/youtube]


Quote:


Jawabannya .....
Oh maaf ya, mungkin kamu perlu memperlajari agama islam.
bisa dibaca disini :
http://assalaam-islammenjawab.blogsp...enyatakan.html


Quote:


Jawabannya .....
Perang salib, begitu sejarawan eropa sering menamakan dan sering disebut perang agama, sebenarnya dimotori oleh keinginan penguasa eropa yang bermotif politik dan uang.

Perang dunia pertama dan kedua yang menelan korban jauh lebih besar hingga puluhan juga serta jauh dari motif agama.


Quote:


Jawabannya .....
Bukankah agama islam menyatukan manusia tanpa memandang SUKU BANGSA, WARNA KULIT, BAHASA DAN NASIONALISME. lihat bagaimana manusia berkumpul di ka'bah untuk melaksanakan haji.


Quote:


Jawabannya .....
Demokrasi adalah sebuah kegagalan dimana sistem ini dibentuk supaya orang - orang yang memiliki uang mampu memiliki kekuasaan, peraturan di bentuk oleh orang - orang yang memiliki uang dan pengaruh.

Contoh saja negara Demokrasi indonesia, dimana kerusakan negara karena hukum dibuat oleh orang - orang yang memiliki uang dan pengaruh demi kepentingan mereka.

Negara eropa dan barat juga tidak jauh berbeda, peraturan dibuat untuk melanggengkan kekuasaan orang yang memiliki uang dan pengaruh.

Quote:


Quote:


Jawabannya .....
Segala sesuatu yang diciptakan bukanlah Tuhan yang disembah. tetapi makhluk dan hamba. Keteraturan di dunia dan alam semesta tentu tidak akan bisa terjadi tanpa adanya campur tangan.

Quote:


Jawabannya .....
Secara langsung tidak secara tidak langsung iya, tetapi banyak ideologi dunia yang secara langsung atau tidak menggunakan prinsip atheist, seperti ideologi komunis yang melarang agama di negara yang menganut prinsip komunisme. dan kematian yang disebabkan ideologi komunis itu sangat banyak sekali.


Quote:


Jawabannya .....
Kekayaan materi tidak menjamin ketenangan hidup.


Quote:


Jawabannya .....
Dalam islam menghilangkan nyawa manusia lain tanpa hukum yang jelas seperti melakukan tindakan kriminal pembunuhan misalnya, maka dosanya sangat besar dan dilarang agama.

Quote:







PERTANYAAN UNTUK SEMUA ATHEIST ...BILA KAMU TIDAK PERCAYA SURGA DAN NERAKA UNTUK APA MENJADI ORANG BAIK, TOH KAMU TIDAK AKAN UNTUNG JUSTRU MERUGI KARENA KAMU KEHILANGAN KESEMPATAN UNTUK MENIKMATI HIDUP INI, YOLO (you only live once) ???


ADAKAH ORANG ATHEIST DISINI (yang cukup waras, dan tidak mengalami gangguan jiwa) UNTUK MATI DAN MENGORBANKAN DIRI DIA DEMI ORANG LAIN YANG SAMA SEKALI TIDAK DIA KENAL DAN TIDAK ADA HUBUNGAN APA - APA, SEDANGKAN DIA, KELUARGANYA DAN ORANG TERDEKATNYA TIDAK AKAN MENDAPATKAN KEUNTUGAN APA - APA ??

saya yakin 99% tidak ada, kalau ada jelaskan alasannya, nanti ditaruh di page one.
Diubah oleh anton56 10-03-2014 03:35
0
36.8K
510
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan