Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

Abc..ZAvatar border
TS
Abc..Z
[polisi vs fpi] Ahok Puji Kapolda Metro Jaya yang Rekomendasikan Pembubaran FPI
Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) memuji Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Unggung Cahyono. Dia menyambut baik langkah Polda yang mengirim rekomendasi ke Kementerian Dalam Negeri untuk pembubaran FPI.

“Saya kira Kapolda Metro Jaya luar biasa, bagus itu,” kata Ahok kepada wartawan di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (9/10/2014).

Ahok sebelumnya memang pernah mengancam ingin membubarkan FPI. Pasalnya, ormas tersebut dianggap sudah terlalu sering meresahkan masyarakat lewat aksi-aksi anarkistis. Terakhir, FPI melakukan bentrok di gedung DPRD dan Balai Kota pada akhir pekan lalu.

Namun keinginan Ahok ini tak mudah dilakukan begitu saja. Sebab menurut Kemendagri, untuk memberikan sanksi bagi ormas perlu ada beberapa syarat, yakni minimal 3 kali teguran dan ada permintaan dari Kemenkumham.

Kemendagri sendiri sudah dua kali memberikan teguran ke FPI. Dengan adanya rekomendasi ini, polisi berharap Kemendagri akan punya input untuk mengeluarkan teguran ketiga.

“Itu bukan kewenangnya polisi, itu kewenangan kemendagri, kita merekomendasi saja. Sudah dua kali kita sampaikan, nanti yang terakhir kita juga rekomendasi ke sana. Itu wilayahnya Kemendagri," ujar Unggung terpisah.

http://news.detik.com/read/2014/10/0...pembubaran-fpi

polisi pun udah ikutan dendam sama fpi emoticon-shakehand

tinggal tunggu perang polisi vs fpi aja nih
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
1.6K
22
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan