Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

humaediAvatar border
TS
humaedi
Kelapa Sawit Dapat Menciptakan Jutaan Lapangan Kerja Baru
emoticon-NgakakAda kabar gembira untuk kita semua kulit sawit kini ada ekstraknyaemoticon-Ngakak

Kelapa Sawit Dapat Menciptakan Jutaan Lapangan Kerja Baru


emoticon-NgakakPemerintah mengapresiasi komitmen baru yang disepakati antara Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) dan empat perusahaan minyak sawit nasional, untuk mendukung produktivitas industri secara berkelanjutan.

Spoiler for hot:


Menko Perekonomian Chairul Tanjung mengatakan, minyak sawit berperan signifikan dalam mewujudkan pembangunan berkelanjutan serta pengentasan rakyat dari kemiskinan di Indonesia.

“Industri minyak sawit saat ini telah mempekerjakan sekitar 4 juta tenaga kerja, dan secara tidak langsung menyokong kehidupan 12 juta penduduk lainnya. Diproyeksikan, pada tahun 2020 mendatang industri ini akan menciptakan 12 juta lapangan kerja baru,” kata Chairul pada makan malam bertajuk “Sustainable Indonesia” di Ballroom Hotel Park Hyatt New York, Amerika Serikat, Rabu (24/9) malam atau Kamis (25/9) pagi WIB.

Seperti dilaporkan Wartawan Investor Daily, Novy Lumanauw dari New York, acara “Sustainable Indonesia” diprakarsai Kadin bekerja sama dengan Kementerian Koordinator Bidang Ekonomi beserta industri kelapa sawit, di antaranya Cargill, Golden Agri-Resources (GAR), dan Wilmar Plantation.

Chairul yang akrab disapa CT mengungkapkan, sekitar 40 persen dari keseluruhan lokasi perkebunan kelapa sawit yang tersebar di berbagai daerah di Tanah Air, yang dikelola oleh kelompok kemitraan perkebunan atau yang biasa disebut plasma.

Sementara itu, pendapatan para pekerja hanya berkisar US$ 16-23 per orang setiap harinya. Jumlah tersebut, kata CT, dua kali lipat dibandingkan gaji pada petani. Di sisi lain, lokasi perkebunan dan produksi terletak di daerah terpencil, yaitu di Pulau Sumatera dan Kalimantan.

“Kondisi ini, tentu saja, akan mendorong pertumbuhan ekonomi, Kami menyadari industri kelapa sawit selalu menjadi perhatian utama pada setiap kegiatan internasional, terutama menyangkut isu-isu berkelanjutan,” jelas dia.emoticon-Ngakak

emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakbit.ly/1oj2kMu emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
Diubah oleh humaedi 30-09-2014 02:34
0
971
6
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan