stevenyahAvatar border
TS
stevenyah
Hati-Hati sm Mie instan gan !! Share pengalaman sodara ane !
Misi gan emoticon-Malu (S)

sebelum mulai soal pengalaman, share dikit dulu apa aja yg ada di Mie instan emoticon-Metal

Bagi agan yang hobi mengkonsumsi Mie Instan sebaiknya mulai mengurangi atau menghindarinya. Kepopuleran mie instan di Indonesia sudah tidak diragukan lagi. Banyak yang menjadikan Mie jenis ini sebagai makanan harian.



Selain cara penyajian yang praktis dan harga terjangkau, kelezatan mie juga menjadi alasan banyak orang menyukainya. Apalagi yang namanya anak kost, sepertinya mie instan sudah dijadikan makanan pokok setiap hari.



isinya ini gan :
Mie Instan mengandung lilin
Tenyata Mie Instan mengandung lilin yang tentu saja berbahaya bagi tubuh. Kandungan lilin tersebut yang membuat mie tidak lengket satu sama lain. Sementara itu tubuh kita mengalami kesulitan untuk mencerna zat lilin tersebut. Waktu yang dibutuhkan tubuh untuk mencerna lilin sekitar 2 hari.

Hal ini yang bisa menyebabkan ganguan kesehatan pada pencernaan dan bahkan bisa berujung pada pembentukan sel-sel kanker.
Mengandung Natrium berlebih yang berbahaya untuk penderita Maag dan Hipertensi

Selain lilin, ternyata Mie Instan juga mengandung Natrium yang cukup tinggi. Natrium ini berbahaya bagi penderita Maag. Hal tersebut dikarenakan kandungan natrium yang tinggi bersifat menetralkan lambung sehingga lambung akan mensekresi asam yang lebih banyak untuk mencerna makanan. Akibatnya, asam lambung akan naik dan terjadilah pengikisan dinding lambung. Untuk penderita hipertensi, kandunagn natrium ini cukup berbahaya karena dapat meningkatkan tekanan darah. emoticon-Takut


Zat-zat berbahaya lainya

Mie instan juga mengandung zat-zat berbahaya lainya yang tidak kita sadari keberadaanya.

1. Bumbu dan pelengkap
Bumbu yang membuat Mie instan jadi nikmat biasanya berbahan MSG atau vetsin. Permasalahanya terdapat pada media mikrobial, yaitu media yang digunakan untuk mengembangbiakkan mikroorganisme yang berfungsi memfermentasi bahan baku vetsin.

Bukan hanya itu terdapat pula bahan penggurih yang berupa HVP dan Yeast Extract. HVP atau hidrolized vegetable protein adalah jenis protein yang dihidrolisasi dengan asam klorida ataupun dengan enzim. Hal yang patut dipertanyakan adalah sumber enzim. Apakah berasal dari hewan, tumbuhan atau mikroorganisme. Kalau hewan tentu harus jelas hewan apa dan bagaimana penyembelihannya. Sedangkan yeast extract yang menjadi titik kritis adalah asam amino yang berasal dari hewan.

2. Bahan penambah rasa
Biasanya mie yang dijual tersedia dalam berbagai rasa, biasanya menggunakan flavor. Bahan inilah yang akan memberi rasa mie, apakah ayam bawang, ayam panggang, kari ayam, soto ayam, baso, barbequ, dan sebagainya. titik permasalahanya terdapat pada sumber flavor. Jika flavor bersumber dari hewan, tentu harus jelas jenis dan cara penyembelihannya. Apalagi flavor yang berasal dari rambut maupun bagian lain dari tubuh manusia, statusnya tentu saja haram emoticon-Najis

Meskipun demikian ada baiknya anda tidak mengkonsumsi Mie instan secara rutin setiap hari. Hal ini mengingat bahaya mie instan bagi kesehatan tubuh agan sekalian.vemoticon-Malu (S)
kalo pengalaman sodara ane sih, jd sodara ane punya mie instan yg udh stock 1 kardus emoticon-Ngakak
jd dia sering banget makan tuh mie, bahkan 2 hari gak makan nasi, cuma makan mie untung2 bareng telor. awalnya dia pernah bilang seminggu setelah ky gitu katanya gk buang hajat selama 4 hari tp perutnya sakit banget emoticon-Sorry beberapa buulan kemudian dia akhirnya operasi usus buntu gan, nah1 hari setelah operasi waktu usus yg dipotong lg dibiakin, (ane kurang tau kenapa) emoticon-Bingung (S) ternyata di ususnya ada kanker yg nyerang kata dokter. ane belom tau sejauh mana gan baru denger kabar dr orang tuanya kemarin, tp keadaan sodara ane sehat2 aja gan, katanya dokter emng di tunggu perkembangannya 1 minggu kedepan, ane sekeluarga berdoa aja semoga kanker cuma ada di usus yg udh dipotong dan belum menyebar gan emoticon-Sorry dia sendiri belom dikasih tau ada kanker diususnya emoticon-Cape d... (S) emoticon-Sorry
ada lagi gan temen ane kebanyakan makan mie jd suka mentok2in kepala ke tembok sangking pusing dan sakitnya kepalanya, kata dokter sih gara2 bumbu mie yg ngumpul diotak emoticon-Takut

sekian gan share dr ane semoga bermanfaat emoticon-Kiss

kalo boleh minta emoticon-Blue Guy Cendol (L) ya gan
emoticon-Malu (S) emoticon-Malu (S)

lain-lain dari ane :
lapak ane
emoticon-Malu (S) emoticon-Malu (S)
Polling
0 suara
50
Diubah oleh stevenyah 07-10-2014 13:02
anasabila
anasabila memberi reputasi
1
26.2K
194
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan