Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ahmadsoleh007Avatar border
TS
ahmadsoleh007
Susilo Bambang Yudhoyono Mainkan Politik Dua Kaki
Jakarta, Suarapemred.com - Partai Demokrat diduga kuat, telah lama berencana untuk bergabung ke Koalisi Merah Putih (KMP), seraya menjalankan politik dua kaki, kata politisi PDI Perjuangan.

"Skenario bergabung dengan KMP memang telah didesain lama hanya perlu kambing hitam untuk memuluskan skenario tersebut," kata Wakil Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto. Pernyataan ini disampaikannya menanggapi “kicauan” Ketua Umum PD Susilo Bambang Yudhoyono melalui akun "twitter", yang menyinggung gagalnya agenda pertemuan SBY dengan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

Hasto menilai, koalisi antara PDI Perjuangan melalui Koalisi Indonesia Hebat (KIH) dengan Demokrat, hanyalah wacana saja, tidak sesuai fakta. Menurut Hasto, pernyataan SBY merupakan strategi untuk menutup langkah politik "dua kaki".

Itulah kemudian muncul alasan kebuntuan komunikasi. Alasan itu yang kemudian mendorong Demokrat bergabung dengan KMP, dalam keputusan membahas Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) melalui DPRD dan dukungan terhadap pimpinan DPR RI.

Pada kenyataannya, ketika Jokowi-JK telah dinyatakan presiden/wakil presiden terpilih, Jokowi kesulitan menghubungi Presiden SBY. Malah, saat masa kritis sebelum penetapan pimpinan DPR RI, sudah terlihat PD telah menutup diri terhadap presiden pilihan rakyat. (ant/sks/suarapemred)

Source : Suarapemred
Diubah oleh ahmadsoleh007 07-10-2014 05:07
0
19.9K
35
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan