WhisperDesireAvatar border
TS
WhisperDesire
Pinkan Mambo 'Banting Setir' Jadi Pengamen
Penyanyi gaek, Pinkan Mambo sudah cukup lama tak terdengar gaungnya. Mantan personel duo ratu ini terakhir kali terdengar terbang ke Amerika demi tinggal dengan sang suami baru, Steve Wantania.
Nah, sebuah foto baru dirinya tiba-tiba tersebar dengan cepat di dunia maya dan membuat heboh media massa. Wanita berusia 33 tahun itu terlihat tengah menyanyi di pinggiran jalan Los Angeles, Amerika.

Yang bikin shock adalah keberadaan sebuah papan kayu kecil di samping Pinkan. Di sana tertulis beberapa kalimat miris yang membuat banyak pihak menaikkan alis tak percaya.

"Your donations help my music career until I got sign. God bless you. Thanks. Pinkan Mambo (Sumbanganmu akan membantu karir musikku sampai aku dikontrak. Tuhan memberkatimu. Terima kasih. Pinkan Mambo)," bunyi tulisan di papan itu.

Melengkapi pemandangan mengejutkan itu, ada sebuah ember merah yang berdiri untuk menampung sumbangan dari pejalan kaki. Pinkan tak ngamen sendirian, ia ditemani oleh seorang temannya yang juga musisi di foto tersebut.

Untuk artis sekelas Pinkan yang dulu sempat diakui sebagai salah satu penyanyi papan atas Indonesia, hal ini tentunya sangat miris. Bagaimana tidak, ia dulu sempat jadi penyanyi latar dari band Dewa, sebelum bersolo karir, hingga akhirnya menelurkan sebuah album bareng Maia Estianty di Duo Ratu.

Saat ini Pinkan menghibur para pejalan kaki di Los Angeles dengan lagu-lagu hitsnya. Pinkan tampak serius dengan karir musiknya sampai ia rela bernyanyi di jalanan meskipun tak semua yang menyaksikan memberi apresiasi. Semangat penyanyi berdarah manado ini patut diacungi jempol.

Pinkan sendiri belum memberikan konfirmasi atau kabar terbaru mengenai foto yang ia unggah pada tanggal 27 September kemarin ini. Apapun alasan Pinkan melakukan hal ini, semoga ia bisa mencapai impian yang ia perjuangkan sepenuh hati ini.

Sempat Jadi 'Ratu', Pinkan Mambo 'Banting Setir' Jadi Pengamen
epuluh tahun lalu, Pinkan Mambo merupakan salah satu penyanyi yang namanya begitu dipuja. Memulai karir cemerlang bersama Maia Estianty dalam duo Ratu, perjalanan wanita bersuara seksi ini pun kian berliku.
Bersama mantan istri Ahmad Dhani itu lah, nama Pinkan mulai diperhitungkan dan dikenal luas oleh para pecinta musik tanah air. Punya karakter dan cara menyanyi yang unik, pemilik bibir menggoda ini sukses memikat dengan koleksi satu album bersama Ratu.
Sebelum itu, Pinkan awalnya merupakan backing vocal Dewa 19 yang digawangi Ahmad Dhani. Karena saat itu Maia mulai tertarik untuk serius bermusik, akhirnya Pinkan ditarik untuk dijadikan vokalis utama Ratu.
Namun sayang, di tengah kegemilangan yang tengah diraihnya, Pinkan harus keluar dari Ratu lantaran dirinya hamil di luar nikah. Hal tersebut tak bisa ditolerir oleh Maia hingga mau tak mau ia harus mendepaknya.
Album BERSAMA yang dirilis 2003 lalu menjadi kenangan satu-satunya Pinkan bersama Ratu. Di album ini, beberapa hits yang sempat booming di antaranya Jangan Bilang Siapa Siapa, Aku Baik-Baik Saja, Salahkah Aku Terlalu Mencintaimu, dan beberapa lainnya.
Setelah mundur dari Glenn Fredly. Meski kiprahnya tak setenar saat masih bersama Ratu, solois 33 tahun cukup konsisten berkarya dengan menelurkan tiga album yakni AKU TAHU RASANYA (2006), WANITA TERINDAH (2008) dan TENTANG CINTA (2012).
Pada 2013, Pinkan menikah dengan DJ Steve di Los Angeles. Belakangan nama Pinkan kembali lantang terdengar saat dirinya diketahui ngamen di pinggir jalan megapolitan tersebut. Dengan sebuah papan bertuliskan 'Sumbangan kalian akan membantu karir musikku hingga aku dikontrak (label). Tuhan memberkati, terima kasih', situasi ini terlihat ironis bagi banyak orang.
Foto itu pun membuat gempar dunia maya. Pasalnya, sebagai penyanyi yang pernah dielu-elukan di Indonesia harus menadahkan ember merah di pinggir jalan untuk meminta sumbangan dari para pejalan di L.A. Akan tetapi, totalitasnya untuk berjuang sebagai penyanyi layak diapresiasi. Kenapa malu jika hal itu dilakukannya untuk mengejar mimpinya untuk go internasional?
Terlepas dari semua itu, tak dipungkiri Pinkan Mambo adalah sosok penyanyi hebat yang total dalam mengembangkan karirnya. Kita doakan saja semoga usaha kerasnya berbuah manis dengan bukti prestasinya di kancah internasional, menyusul kesuksesan penyanyi hebat asal Indonesia lainnya, Agnes Monica.

sumur
sumur
0
12.4K
74
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan