jimmy.kAvatar border
TS
jimmy.k
Ini Dia Gan Foto Bentrok FPI Tolak Ahok
Aksi unjuk rasa yang dilakukan massa Front pembela Islam (FPI) menolak Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok sebagai Gubernur DKI pengganti Joko Widodo, berujung bentrok berdarah, Jumat (3/10/2014).

Massa melempari Balaikota dan Gedung DPRD DKI dengan batu seukuran kepalan tangan dan kotoran hewan. Sebanyak 16 polisi mengalami luka-luka akibat aksi unjuk rasa ini.

Polda Metro Jaya mengatakan bahwa FPI telah mendatangkan massa dari luar Jakarta dalam unjuk rasa ini. Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Rikwanto Rikwanto menyebutkan, beberapa pendemo yang diamankan berasal dari luar Jakarta, yaitu dari Bandung, Bogor, serta Mojokerto.

Sebanyak 20 pendemo ditangkap. Pada petang hari, polisi menjemput paksa koordinator massa bernama Ustaz Irwan di markas FPI, Jalan Petamburan III, Jakarta Pusat. Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Unggung Cahyono memimpin langsung aksi jemput paksa tersebut.

Spoiler for "foto foto":




Dari samurai sampai tahi kuda dibawa FPI serang Ahok emoticon-Hammer

Ratusan anggota Front Pembela Islam (FPI) melakukan aksi tolak Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki T Purnama (*Ahok
*), menjadi gubernur. Aksi itu dilakukan di dua tempat, depan Balai Kota dan Gedung DPRD DKI Jakarta.

Demonstrasi sendiri awalnya berjalan damai saat di depan kantor Balai Kota. Namun, ketika mereka pindah ke depan Gedung DPRD DKI Jakarta, ratusan pendemo itu mendadak brutal.

Dalam peristiwa itu, diduga pihak kepolisian kecolongan. Bentrok antara ratusan massa FPI dan polisi pun tak bisa dihindari.
Bentrokan tersebut membuat beberapa anggota kepolisian terluka. Tidak hanya kena lemparan batu, diduga FPI telah mempersiapkan penyerangan ke kantor Balai Kota ini.

Berikut peralatan 'perang' yang dibawa FPI buat demo anti-Ahok seperti dirangkum merdeka.com, Sabtu (4/10):*

Spoiler for Dimulai dengan samurai:


Spoiler for Batu:


Spoiler for bambu:


Spoiler for tahi kuda:


sumur



Polisi: FPI Rencanakan Demo Ricuh, Massa yang Ditangkap Ada dari Luar Jakarta
Mei Amelia R - detikNews


Jakarta - Polisi menengarai FPI memang menyiapkan demo untuk ricuh. Diketahui dari batu-batu yang ditemukan untuk menyerang petugas kepolisian.

"Untuk batu-batu yang ada di TKP sudah diolah TKP. Batu-batu tersebut tidak ada di TKP, diduga dibawa dari komandonya," jelas Kabid Humas Polda Metro Kombes Pol Rikwanto di Mapolda Metro Jaya, Jl Sudirman, Jumat (3/10/2014).

Rikwanto menyampaikan, kendaraan dan massa yang diamankan berasal dari luar Jakarta. "Ya memang yang kita amankan dari DPRD tadi ada yang dari luar Jakarta," imbuh dia.

"Seperti AC dari Bandung, RL dari Bandung, DD dari Bandung Barat, MK dari Tasik, AF dari Majalengka. Ini jadi mereka-mereka yang kita amankan sementara ini," tambah Rikwanto.

Polisi juga menduga, massa dari luar Jakarta memang disiapkan. Massa ini menolak Ahok jadi gubernur DKI.

"Tujuan balai kota DKI jakpus, namun mereka berbelok. Dari yang kita dapatkan sepertinya demikian. Ada massa yang dibawa dari luar Jakarta," tegas dia.

ember

Demonya menolak gubernur Jakarta, tapi malah mendatangkan massa dari Jawa Barat. emoticon-Cape d... (S)

sumber yg lain emoticon-Big Grin
http://merdeka.com/peristiwa/polisi-...ar-daerah.html

emoticon-Rate 5 Stardan emoticon-Blue Guy Cendol (L) kalo berkenan
Diubah oleh jimmy.k 04-10-2014 07:56
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
13.7K
171
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan