Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ayah.rojakAvatar border
TS
ayah.rojak
Pasca Terpilihnya Pimpinan DPR, Investor Asing Tarik Rp 1,4 T dari Pasar Saham
Angga Aliya - detikFinance

Dana asing hari ini mengalir keluar lantai bursa dalam jumlah triliunan rupiah. Investor asing khawatir akan situasi politik Indonesia yang tidak kondusif.

"Transaksi investor asing mencatat penjualan bersih yang nilainya lebih tinggi dari sebelumnya," kata Analis Woori Korindo Raphon Prima dalam hasil risetnya, Kamis (2/10/2014). Dalam sehari, pelaku pasar asing tercatat melakukan penjualan bersih (foreign net sell) senilai Rp 1,487 triliun di pasar reguler. Dana asing yang masih parkir di Bursa Efek Indonesia (BEI) sampai hari ini sebesar Rp 46,5 triliun.

Hasil rapat semalam akhirnya memutuskan Setya Novanto dari Partai Golkar sebagai Ketua DPR. Sementara empat wakilnya adalaH Fadli Zon (Partai Gerindra), Agus Herman (Partai Demokrat), Fahri Hamzah (Partai Keadilan Sejahtera), dan Taufik Kurniawan (Partai Amanat Nasional).

Hal ini yang memicu kekhawatiran investor. Pelaku pasar memprediksi kebijakan dan program Presiden Terpilih Joko Widodo (Jokowi) akan dihadang oleh para anggota DPR yang mayoritas dikuasai Koalisi Merah Putih (KMP).

"Pelaku pasar juga khawatir mengenai masa depan program-program Jokowi JK yang berpotensi tidak akan berjalan karena diblokir oleh DPR," ujarnya.

[URL]http://m.detik.com/finance/read/2014/10/02/174352/2708158/6/3/pasca-terpilihnya-pimpinan-dpr-investor-asing-tarik-rp-14-t-dari-pasar-saham [/URL]

Quote:




Bagi yang mau mengusir (tidak butuh) asing sekarang saatnya kalian berprestasi menggantikan asing.

Selamat menikmati emoticon-Angkat Beer

Diubah oleh ayah.rojak 03-10-2014 01:55
0
15K
227
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan