Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

anis..mattaAvatar border
TS
anis..matta
Tolak Aceng Fikri jadi anggota DPD, warga demo KPU Jabar
Merdeka.com - Terpilih Aceng Fikri sebagai anggota DPD kembali dipersoalkan. Sejumlah orang yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Peduli DPD Jabar menggeruduk kantor KPU Jabar, Rabu (20/8). Mereka mempertanyakan kapasitas Aceng yang akan menjadi wakil rakyat.

Koordinator aksi Aminurasid, mengaku khawatir saat di mana wakil rakyat diisi orang yang memiliki rekam jejak buruk. Apalagi kalau bukan kasus yang fenomenal ihwal nikah siri secara singkat terhadap gadis 17 tahun saat itu.

Lainnya soal mantan Bupati Garut itu yang terlibat dugaan penipuan sebesar Rp 2,2 miliar. Kasus itu ditangani Polres Garut dan hingga kini belum ada kejelasan penyelesaiannya. Dia kembali mengingatkan kepada penegak hukum agar bisa menuntaskan kasus tersebut.

"Maka itu kami menolak Aceng Fikri menjadi anggota DPD RI mewakili Jawa Barat," katanya di sela-sela aksi.

Dalam aksinya, mereka membawa sejumlah poster, di antaranya bertuliskan 'Aceng Fikri DPD Aneh', 'Tegakkan Keadilan dan Kepastian Hukum', serta 'DPD Berkualitas Berintegritas Insya Allah Jawa Barat Lebih Maju'.

Perwakilan massa yang melakukan aksi kemudian bertemu dengan perwakilan KPU Jabar, Nina Yuningsih. Nina mengaku akan menerima aspirasi itu. "Aspirasi bapak-bapak akan kita sampaikan ke KPU RI," ucap Nina.

Setelah menemui perwakilan KPU, massa membubarkan diri secara tertib. Aksi mereka mendapatkan pengawalan sejumlah polisi.

Sumber

Heran ama warga jabar, ereksi fikir bisa terpilih lagi emoticon-Ngakak
0
1.5K
21
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan