KOMUNITAS
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
10 Angakatan nersenjata Terkuat di dunia
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/542dfea7902cfe9a398b457b/10-angakatan-nersenjata-terkuat-di-dunia

10 Angakatan nersenjata Terkuat di dunia

Assalamualaikum wr.wb
WELCOME MY THREAD

Situs Global Firepower (GFP) telah membuat daftar peringkat militer terkuat di dunia. Perlu diketahui bahwa kapabilitas nuklir tidak diperhitungkan, dan hanya kekuatan militer konvensional (angkatan darat, laut, dan udara) yang dipelajari. Peringkat ini juga memperhitungkan kekuatan sumber daya, keuangan, dan geografi. Supaya adil, negara-negara terkurung daratan tidak dirugikan biarpun tidak memiliki angkatan laut.
Inilah 10 negara dengan angkatan bersenjata yang paling kuat di dunia.
Langsung aja kita cekidotemoticon-Matabelo

10.JEPANG 10 Angakatan nersenjata Terkuat di dunia
Jepang telah meningkatkan anggaran pertahanan negaranya untuk pertama kalinya dalam 11 tahun terakhir, sebagai jawaban terhadap meningkatnya perselisihan dengan Tiongkok. Ini menandakan ekspansi militer Jepang untuk pertama kalinya dalam 40 tahun, dengan penempatan pangkalan militer baru di pulau-pulau terluar Jepang.
Negara Jepang
Tentara Aktif 247.746
Tentara Cadangan 57.900
Tank 767
Kendaraan Tempur Lapis Baja 3057
Pesawat Udara (termasuk Heli) 1595
Kekuatan Laut 131
Anggaran Pertahanan 49 M Dolar AS
9.KOREA SELATAN
10 Angakatan nersenjata Terkuat di dunia
Dengan peningkatan perbelanjaan militer oleh Jepang dan Tiongkok, Korea Selatan juga telah memperbesar anggaran pertahanan untuk tahun 2014. Dengan ancaman konstan dari Korea Utara, Korea bagian Selatan memiliki kekuatan militer yang relatif besar dibandingkan ukuran negaranya. Dengan sistem wajib militer, personil cadangan Korsel mencapai 2,9 juta orang.
Negara Korea Selatan
Tentara Aktif 640.000
Tentara Cadangan 2.900.000
Tank 2346
Kendaraan Tempur Lapis Baja 2880
Pesawat Udara (termasuk Heli) 1393
Kekuatan Laut 166
Anggaran Pertahanan 33 M Dolar AS
8.TURKI
10 Angakatan nersenjata Terkuat di dunia
Anggaran militer Turki diperkirakan akan meningkat 9.4% pada tahun ini, dibandingkan anggaran tahun 2013. Konflik di Suriah dan modernisasi peralatan Turki menjadi alasan utama untuk pembesaran perbelanjaan militer. Anggota NATO yang menyumbang pasukan untuk beberapa inisiatif di seluruh pelosok dunia ini juga mengambil bagian dalam operasi NATO di Afghanistan, dan juga pemeliharaan perdamaian di daerah Balkan.
Negara Turki
Tentara Aktif 410.500
Tentara Cadangan 185.630
Tank 3657
Kendaraan Tempur Lapis Baja 8532
Pesawat Udara (termasuk Heli) 989
Kekuatan Laut 115
Anggaran Pertahanan 18 M Dolar AS
7.JERMAN
10 Angakatan nersenjata Terkuat di dunia
Di dalam Uni Eropa dan NATO, angkatan bersenjata Jerman termasuk yang paling canggih dan mutakhir. Hanya karena fokus Jerman kepada ekonominya saja yang tidak membuatnya lebih kuat pada daftar ini. Wajib militer dihapuskan pada tahun 2011, dalam upaya membuat pasukan militer yang lebih professional.
Negara Jerman
Tentara Aktif 183.000
Tentara Cadangan 145.000
Tank 408
Kendaraan Tempur Lapis Baja 4279
Pesawat Udara (termasuk Heli) 710
Kekuatan Laut 82
Anggaran Pertahanan 45 M Dolar AS
6.PERANCIS
10 Angakatan nersenjata Terkuat di dunia
Perancis sedang mengurangi anggaran pertahanan-nya sebesar 10% dibandingkan tahun lalu, untuk memfokuskan upaya dalam modernisasi dan pembelian teknologi mutakhir. Biarpun demikian, anggaran Perancis untuk pertahanan-nya mencapai 43 Miliar Dolar AS, dan angkatan bersenjata Perancis juga pada saat ini aktif di Afrika dan Afghanistan.
Negara Perancis
Tentara Aktif 228.656
Tentara Cadangan 195.770
Tank 423
Kendaraan Tempur Lapis Baja 7290
Pesawat Udara (termasuk Heli) 1203
Kekuatan Laut 120
Anggaran Pertahanan 43 M Dolar AS
5.INGGRIS
10 Angakatan nersenjata Terkuat di dunia
Walaupun Inggris masih berada di urutan kelima, anggaran pertahanan negara ini berkurang 20% dalam 5 tahun terakhir. Inggris juga berencana untuk memperkecil angkatan bersenjata-nya sebesar 20%, dan sekarang memfokuskan upayanya di riset dan teknologi. Lewat pelatihan dan peralatan yang canggih, militer Inggris yang relatif kecil ini masih dianggap salah satu yang paling kuat di dunia.
Negara Inggris
Tentara Aktif 205.330
Tentara Cadangan 182.000
Tank 407
Kendaraan Tempur Lapis Baja 6245
Pesawat Udara (termasuk Heli) 908
Kekuatan Laut 66
Anggaran Pertahanan 53 M Dolar AS
4.INDIA
10 Angakatan nersenjata Terkuat di dunia
Negara pengimpor persenjataan terbesar di dunia, India sedang mendorong modernisasi angkatan bersenjata-nya dengan pengeluaran yang selalu bertambah tiap tahunnya. India memiliki dua kapal induk yang dibeli dari luar negeri, dan sedang membuat dua kapal induk buatan India sendiri yang diperkirakan selesai tahun 2017 dan 2025.
Negara India
Tentara Aktif 1.325.000
Tentara Cadangan 2.143.000
Tank 3569
Kendaraan Tempur Lapis Baja 5085
Pesawat Udara (termasuk Heli) 1785
Kekuatan Laut 184
Anggaran Pertahanan 46 M Dolar AS
3.TIONGKOK
10 Angakatan nersenjata Terkuat di dunia
Republik Rakyat Tiongkok memiliki angkatan bersenjata terbesar, meskipun pada saat ini masih belum dianggap yang paling kuat, dan memiliki anggaran pertahanan kedua terbesar di dunia. Tiongkok sekarang mengurangi impor, dan memusatkan perhatiannya pada teknologi persenjataan dalam negeri. Tiongkok juga telah membeli rangka kapal induk yang belum selesai dari Ukraina, dan memperbaharuinya menjadi kapal induk pertama Tiongkok, bernama Liaoning.
Negara Tiongkok
Tentara Aktif 2.285.000
Tentara Cadangan 2.300.000
Tank 9150
Kendaraan Tempur Lapis Baja 4788
Pesawat Udara (termasuk Heli) 2788
Kekuatan Laut 520
Anggaran Pertahanan 126 M Dolar AS
2.RUSIA10 Angakatan nersenjata Terkuat di dunia
Militer Rusia sekarang ini jauh lebih kuat dibandingkan angkatan bersenjata Uni Soviet jaman dahulu. Rusia masih memperbesar anggaran pertahanan-nya setiap tahun, dan adalah salah satu negara pengekspor persenjataan terbesar di dunia. Dengan daerah geografi yang luas, pasukan tank Rusia juga adalah yang terbesar di dunia.
Negara Rusia
Tentara Aktif 766.000
Tentara Cadangan 2.485.000
Tank 15.500
Kendaraan Tempur Lapis Baja 27.607
Pesawat Udara (termasuk Heli) 3082
Kekuatan Laut 352
Anggaran Pertahanan 76 M Dolar AS
1.AMERIKA SERIKAT
10 Angakatan nersenjata Terkuat di dunia
Dengan anggaran pertahanan terbesar di dunia, 612 Miliar Dolar AS, angkatan bersenjata Amerika Serikat memang tidak bisa ditandingi oleh negara mana pun. Kelebihan Amerika dalam teknologi dan kecanggihan persenjataan ini memang sulit untuk disusul. Selain itu, dengan 10 kapal induk yang aktif, Amerika bisa memancarkan kekuatan militernya keseluruh pelosok dunia.
Negara Amerika Serikat
Tentara Aktif 1.430.000
Tentara Cadangan 850.880
Tank 8325
Kendaraan Tempur Lapis Baja 25.782
Pesawat Udara (termasuk Heli) 13683
Kekuatan Laut 473
Anggaran Pertahanan 612 M Dolar AS


Sedangkan indonesia ada di urutan berpa yah gan
cekidot :emoticon-Matabelo10 Angakatan nersenjata Terkuat di dunia
Indonesia sendiri jatuh pada peringkat 19 dari 106 negara. Pasukan militer Indonesia di disain untuk melawan ancaman terorisme dalam negeri, selain untuk pertahanan negara dari serangan luar negeri.
Negara Indonesia
Tentara Aktif 476.000
Tentara Cadangan 400.000
Tank 374
Kendaraan Tempur Lapis Baja 1172
Pesawat Udara (termasuk Heli) 381
Kekuatan Laut 197
Anggaran Pertahanan 6,9 M Dolar AS
Peringkat Negara Asia Tenggara

Peringkat Regional Peringkat Dunia Negara
1 19 Indonesia
2 23 Vietnam
3 24 Thailand
4 37 Filipina
5 38 Malaysia
6 44 Singapura
7 84 Kamboja
8 102 Laos
Indonesia ternyata nomor 1 di bidang militer di Asia Tenggara. Tetapi bagaimana dengan aparat pemerintahan lainnya?


Thank’s sudah mengunjungi
Thread ane yang acak2 an
emoticon-Ngakak
wasalam
Diubah oleh buddyhernandie
yg dimaksud dengan tentara cadangan itu siapa ya ? apa siswa di akademi milter atau kita" ini emoticon-EEK!
repost gan emoticon-Ngakak
semoga dengan dana militer sebesar itu tidak disalah gunakan untuk menindas masyarakat kecil atau berperang melawan instansi lain yang sekarang ini sering terjadi emoticon-Matabelo
Russia selalu menang gan dalam alat alat mileternya emoticon-2 Jempol
India mantap yakk, bisa masuk 10 besar emoticon-Matabelo,,
Indonesia utk di Asia Tenggara emang peringkat 1 emoticon-2 Jempol
Arahkan semua alutsista ke gedung dpr
Banyak teroris nyamar jd wakil rakyat disono emoticon-Mad (S)
bner tuh indonesia gan ?
emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)
sayangnya ane pernah ngelamar jadi akmil gagal tes emoticon-Sorry
bagus gan tridnya, tapi emoticon-Blue Repost , dan juga lain kali trisnya dirapiin ya gan emoticon-2 Jempol
emoticon-I Love Indonesia (S) hidup Indonesia 1 asia tenggara
kayaknya emoticon-Repostcuman di balik dari no 10 m. itungan munduremoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak

jepang memperkuat pertahanannya takut di serang godzila dan kawan kawanemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
keren gan,peringkat 19 di dunia.
g usah perang damai aja.. g penting punya pesawat tempur orang g pernah dipake
Quote:


mungkin yang di akademi, sama warga negara yang cukup umur
mayanlah peringkat 19 emoticon-I Love Indonesia
rusia emang paling mantep gan dibidang militernya emoticon-Matabelo coba aja indonesia seperti rusia? mantap bener kali ya emoticon-Ngakak (S)
TNI gak masuk 10 besar ya gan? Lumayan masih harus diperhitungkan, setidaknya salahsatu yg terbaik di asia tenggara.
Korea utara yg budget untuk militernya sangat besar urutan berapa ya?
Diubah oleh ayanggayong
wee persenjataan mereka lengkap2 ye gan
tiongkok dan russia ajib bener emoticon-Big Grin india juga nih semakin berprestasi aje..

Indonesia kudu terus belajar nih emoticon-I Love Indonesia


×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di