nantokjunianAvatar border
TS
nantokjunian
Guru diberi tugas keluar, anak didik yang jadi korban
Pengamatan ane di sebuah sekolah dasar negeri di tempat anak ane sekolah saat-saat ini banyak sekali tugas & kegiatan yang dibebankan pada guru yang sebenarnya bukan tugas pokok dan fungsi guru sebagai pendidik. Guru sekarang banyak sekali kegiatan seperti bimtek kurikulum baru, pelatihan-pelatihan dari dinas, ngurusi BOSDA, ngurusi BOSPUS, akreditasi sekolah, sibuk melengkapi Dapodik, Padamu negeri, pendataan-pendataan, ngurusi adiwiyata, ngurusi sarpras, atau ke dinas pendidikan ngurusi berbagai macam urusan kedinasan. emoticon-Cape d... (S)

Yang jadi korban adalah anak-anak didik yang terlalu sering ditinggal gurunya. Mereka cuma diberi tugas mencatat atau mengerjakan LKS tetapi kurang sekali diterangkan dengan jelas oleh gurunya emoticon-Bingung (S) . Sehingga anak-anak pun menjadi terlantar & liar karena tidak ada guru yang mengawasinya di dalam kelas. Hal ini jelas berpengaruh buruk terhadap prestasi, tingkat & kualitas pendidikan anak. emoticon-Mad

Terkadang ada juga oknum yang memang tidak mempunyai jiwa guru yang tanpa beban sering meninggalkan anak-anak di kelas. Oknum semacam ini seperti tidak memperdulikan prestasi siswanya, karena kalo masalah nilai raport bisa disulap, berapapun nilai anak-anak bisa dikatrol emoticon-Hammer sesuai dengan KKM. Makanya pendidikan semacam ini terlihat indah cuma di atas kertas saja. Kalo semacam ini juga terjadi di sekolah-sekolah lainnya di Indonesia, jangan berharap Indonesia akan maju. emoticon-Berduka (S)
0
1.6K
10
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan