mcnugrahaAvatar border
TS
mcnugraha
Perjalanan Menggapai Arjuno 3339 mdpl
Quote:


Cerita dimulai pada saat Bang Doris menuliskan ajakan mendaki Gunung Arjuno di grup FB Geng Gong Gunung Gede atau 4G. Pendakian akan diadakan pada saat liburan panjang diakhir Maret karena ada libur Nyepi dihari Seninnya. Awalnya ia hanya membuka kuota 10 orang aja namun karena banyaknya teman yang mau ikutan kuota ditambah hingga mencapai 20 orang

Quote:


Quote:


Dan, setelah lama menunggu hari itu tiba, aku hanya bekerja setengah hari mengingat kereta Matarmaja yang akan membawa kami ke Malang berangkat dari Stasiun Pasar Senen jam 13.40. pukul 12.00 aku angkat keril dari kantor menuju Stasiun Pasar Senen. Dari Alamanda naik Koantas Bima 509 menuju perempatan Trakindo tempat dimana biasanya Kopaja P20 ngetem menunggu penumpang. Sampai di Trakindo, aku langsung naik Kopaja P20 AC yang dengan ongkos 5 ribu, lebih mahal 2 ribu dari kopaja biasa namun lebih nyaman dan cepat karena lewat jalur busway.

Awalnya Kopaja ini berjalan dengan normal hingga memasuki jalan Rasuna Said bertemu dengan sesama Kopaja P20 dan mulailah Fast n Furios ala Kopaja, saling salip – salipan sampai keril ku yang berdiri terjatuh dan ibu – ibu yang berada didalamnya berteriak takbir, Allahu Akbar

Jam 13.20 akhirnya aku sampai di Stasiun Senen, ku telpon Bang Dor menanyakan posisi kumpulnya teman – teman, katanya disekitaran Dunkin Donuts, langsung aku kesana dan berjumpa dengan sekumpulan pendaki, aku bertanya pada mereka ternyata bukanlah rombongan ku karena mereka hendak ke Gunung Merbabu. Terus mencari dan akhirnya ketemu.

Jam 13.30 akhirnya ketemu Bang Dor yang langsung menyerahkan tiket yang baru saja dicetaknya ke masing – masing orang sesuai dengan namanya. Kami langsung mengantri beruntung tidak salah peron karena ada beberapa orang yang salah peron.

Quote:


Jam 13.40, kami sudah berada di bangku kami masing – masing dan jugijag gijag gijug kereta berangkat. Sambil menikmati perjalanan ini kami saling berkenalan, didepan ku ada Sulthon pria berkacamata yang sepertinya tak banyak bicara, disebelah ada Om Ferdinan yang kalo aku tanyakan ke pantai ini ke pulau itu sudah belum? Maka ia akan menjawab “Sudah”. Ada juga Geng Bogor yang terdiri dari Ridwan, Nunus, Egon. Terus dibangku lainnya ada 4 srikandi mereka adalah Teh Sari, Teh Ria yang waktu itu sibuk membaca literatur berbahasa Inggris untuk bahan kuliahnya, Teh Lulu yang sealmamater dengan abang ku, Biologi IPB dan si Uchu. Sesekali Om Yoyo si pengusaha “De Pempek” yang duduk digerbong belakang datang dan menambah ceria perjalanan ini dengan candaannya.

Spoiler for kenalan baru di kereta:

Diubah oleh mcnugraha 01-10-2014 08:31
0
7.3K
40
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan